Juventus dan Manchester United Bayar Raiola, Transfer Pogba Kelar

122

redaksi.co.id – Juventus dan Manchester United Bayar Raiola, Transfer Pogba Kelar

Manchester United dikabarkan telah berhasil mendapatkan Paul Pogba dari Juventus. United akhirnya sepakat menanggung sebagian besar biaya agen Pogba, Mino Raiola, sebesar 20 juta pound sterling.

Biaya itu sebelumnya menjadi masalah dan membuat transfer Pogba tertunda. Kabar selesainya transfer Pogba itu dilansir laman The Sun.

Media Inggris itu melaporkan, seorang petinggi Juventus mengatakan pembicaraan soal transfer Pogba itu telah usai dan sang pemain akan segera merapat ke Inggris.

“Kesepakatan dengan United telah usai,” ujar si sumber, seperti dikutip The Sun.

The Sun menuliskan, Mino Raiola berhasil melunakkan hati petinggi Juventus untuk sedikit membantu United memberikan bayaran kepadanya. Pembicaraan antara Raiola dan petinggi kedua klub terjadi di Hotel Palazzo Parigi di Kota Milan pada Selasa, 26 Juli 2016.

Juve bersedia menanggung 4 juta pound sterling, sementara sisanya dibayar United. Juve dan United dikabarkan sepakat dengan harga 112 juta pound sterling atau sekitar Rp 1,9 triliun.

Pembelian itu akan memecahkan rekor transfer terbesar yang masih dipegang Gareth Bale saat dibeli Real Madrid dari Tottenham Hotspur sebesar 86 juta pound sterling.

Media Inggris lain, Daily Mail, mengabarkan, Juve akan menerima total 100 juta pound sterling. Nilai itu terbagi dua: 92 juta pound sterling akan dibayar langsung dan 8 juta pound sterling akan dibayar jika Pogba berhasil memenangi gelar pemain terbaik dunia atau Ballon d’Or. THE SUN | DAILY MAIL | FEBRIYAN

(red/ahmat/dhy/urniawan/RAK)

loading...

Comments

comments!