Marcell Siahaan Bangga Atas Bakat Anak Tirinya Sebagai Atlet

55

redaksi.co.id – Marcell Siahaan Bangga Atas Bakat Anak Tirinya Sebagai Atlet

Solois Marcell Siahaan saat ini sudah memiliki tiga orang anak dari dua kali pernikahannya. Sebagai orang tua, Marcell pun berusaha mendidik sang anak agar tetap dalam koridor yang benar di masa pertumbuhannya.

Marcell mengakui dirinya bukan tipikal orang yang keras dalam mendidik sang buah hati. Bahkan, Marcell menuturkan dirinya sangat mendukung terhadap apapun kegiatan positif yang dilakukan sang anak. Seperti yang dilakukan oleh anak tirinya, Edga Ian Cook yang diakui Marcell sangat menggemari olahraga sepakbola.

“Anak saya yang nomor dua, Edga itu tinggal di Singapura ikut papanya, saat ini dia lagi ikut pelatihan sepakbola di Singapura. Kalau bagus nanti lanjut pelatihan ke KL ikut seleksi, dia umur 9 tahun, saya sangat bangga sekali, kalau sampai lolos lagi bisa sampai ke eropa,” ucap Marcell Siahaan di Museum Nasional, Jakarta Pusat, Selasa, (26/7/2016).

Meski bukan merupakan anak kandungnya dengan Rima Melati Adams, namun sebagai ayah tiri yang juga ikut memantau perkembangan anak-anak Rima dari pernikahan sebelumnya, Marcell merasa dirinya ikut bangga atas pencapaian Edga di usianya yang masih sangat dini.

“Kalau saya sangat bangga. Dia sangat berbakat kalau urusan sepakbola, mungkin memang bakat dari ayahnya yang juga seorang atlet,” tambah Marcell.

Memang diakui Marcell, dirinya dan sang istri tetap menjalin komunikasi yang terbuka dengan mantan pasangan masing-masing. Hal tersebut dianggapnya sebagai salah satu cara yang baik untuk membangun mental anak meski pun orang tuanya sudah berpisah dan memiliki keluarga baru.

“Kita bangga atas pencapaian dia, bukan bangga dgn pencapaian kita sebagai orang tua. Kita bangga karena kita bisa mendidik dia (Edga) untuk menjadi manusia yang fokus dengan apa yang dia kejar,” ujar Marcell Siahaan.

(red/ijayanto/W)

loading...

Comments

comments!