Eksklusif, Menebak Kelamin Anak Kedua Ashanty – Anang

redaksi.co.id - Eksklusif, Menebak Kelamin Anak Kedua Ashanty - Anang Usia kehamilan Ashantysudah masuk tujuh bulan. Ia pun mulai mengurangi aktifitasnya di dunia entertainmen. Saat ditanya...

97 0

redaksi.co.id – Eksklusif, Menebak Kelamin Anak Kedua Ashanty – Anang

Usia kehamilan Ashantysudah masuk tujuh bulan. Ia pun mulai mengurangi aktifitasnya di dunia entertainmen. Saat ditanya apa jenis kelamin jabang bayi yang dikandungnya, ia hanya tersenyum. Sejurus kemudian ia meminta meminta untuk bersabar menunggu sampai anaknya benar-benar lahir ke dunia jika ingin mengetahui jenis kelamin anak keduanya.

***

Rencananya wawancara dan pemotretan untuk istri Anang Hermansyahini pada Minggu, 24 Juli 2016. Namun karena masih ada keperluan di Singapura, rencana pemotretan, yang sudah dibuat terpaksa mundur satu hari.

Waduh maaf banget kemarin rencananya memang hari Minggu (24/7/2016). Namun karena pulangnya baru sore enggak mungkin dilaksanakan pada hari yang sama. Soalnya kalau dipaksakan saya sudah capek banget, ungkap pelantun tembang Jodohku ini.

Menurut Ashanty ada banyak perbedaan antara kehamilan anak pertamanya Arsy Addara Musicia Nurhermansyah atau yang biasa disapa Arsy dengan kehamilan yang kedua ini. Ashanty mengaku dia lebih jelek dibandingkan dengan kehamilan pertama. Terus terang untuk kehamilan kali ini saya rasanya lebih jelek, lebih gendut. Pokoknya beda deh dari kehamilan Arsy, ungkap Ashantyyang dalam sesi pemotretan ini ditemani Aurel Hermansyah.

Dalam hal makanan juga dia lebih cendrung mengonsumsi daging dan bahan makanan dari daging. Namun Ashanty tidak percaya dengan beberapa prediksi dari teman, sahabat soal jenis kelamin anaknya nanti. Ia masih hara-harap cemas meski perkiraan dari hasil USG sudah ada, ia tetap saja sabar menunggu sampai hari H kelahiran.

Entah ingin menghibur diri atau ingin membebaskan hatinya, Ashanty mengaku akan menerima apa saja jenis kelamin sang jabang bayi nantinya. Kalau saya sih terserah pada yang Maha Kuasa saja. Soalnya bisa saja hasil USG ternyata berbeda dengan kenyataan setelah bayinya lahir nanti. Jadi sabar saja, kata perempuan kelahiran, Jakarta 4 November 1984 ini.

Bagaimana dengan nama untuk anak keduanya. Untuk nama nanti akan kami beritahukan setelah lahir. Saya dan Mas Anang sudah menyiapkan kalau bayinya laki ini namanya, kalau bayinya perempuan namanya ini. Jadi nanti apa saja jenis kelamin anaknnya namanya sudah siap, papar Ashanty kepada Edy Suherli, Fathan Rangkuti, Basyir Latifan dan fotografer Deki Prayogadari Bintang.com saat ditemui di FD Studio Photografi, Pluit, Jakarta Utara, pada Senin (25/7/2016). Inilah petikan selengkapnya.

Ada banyak perbedaan antara kehamilan pertama Ashanty dengan kehamilan kali ini. Dengan mengamati perbeadan ini apakah sudah bisa diprediksi jenis kelamin sang jabang bayi? Kita cari tahu jawabannya dari Ashanty.

Sudah berapa usia kehamilan Anda sekarang?

Alhamdulillah kehamilan saya sekarang sudah tujuh bulan. Berbeda dengan kehamilan Arsy yang sering banget foto maternity, untuk hamil yang sekarang baru kali ini melakukan foto maternity saat usia kehamilan sudah tujuh bulan. Saya sampai lupa gimana gayanya.

Bisa dibandingkan foto saat kehamilan sekarang dengan saat kehamilan pertama dulu?

Dulu gayanya banyak sekali, ada foto dengan baju ketat, ada juga yang kelihatan perut dan lain sebagainya. Untuk pemotretan kali ini konsepnya berbeda. Ada tiga konsep pemotretan untuk kali ini. Pertama tema casual, konsepnya potretan di atas boks seperti boks kado. Yang kedua dengan tema queen of glass, untuk yang kedua ini seperti namanya, ada kaca dan kristal sebagai aksesorisnya. Dan yang terakhir konsepnya the greet gasby. Pokoknya antara konsep yang satu dengan yang lain sengaja dibikin berbeda dan tidak mono tone. Kalau konsep beauty sepertinya sudah biasa kan.

Capek dong melakoni sesi pemotretan berjam-jam seperti ini?

Soal capek ya wajar dong. Apalagi saya dalam keadaan hamil. Namanya orang hamil hormonnya engga stabil. Kecuali kalau sedang enggak hamil, pakai baju apa saja enak. Kalau sedang hamil itu cepat banget modnya berubah kalau dandanan atau bajunya kurang oke. Itu berubahnya cepat banget. Langsung deh bilang, saya jelek, saya enggak bagus dan seterusnya. Ya memang dibutuhkan effort yang lebih untuk pemotretan saat hamil seperti ini.

Sejauh ini seperti apa kondisi kehamilan Anda?

Alhamdulillah perkembangan kehamilan saya lancar. Waktu hamil Arsy perjuangannya berat banget. Saya harus minum obat, suntik dan lain sebagainya. Nah sekarang relatif lancar dan diberikan kemudahan. Saya bersyukur banget dengan keadaan ini. Saya enggak harus suntik dan minum obat, paling minumnya vitamin dan suplemen doang.

Aktifitasnya seperti apa, kabarnya masih terima job saat hamil?

Aktifitas masih seperti biasa, ke sana ke mari. Kadang lupa kalau sedang hamil. Yang jelas saya lebih happy karenea sudah pengalaman dengan kehamilan kemarin. Intinya sudah tahu selanya kalau hamil bagaimana.

Jadi masih terima job meski hamil, lalu sampai usia kehamilan berapa istirahat total?

Mas Anang memang membolehkan saya untuk terima job meski hamil. Namun saya dibatasi sampai usia kehamilan tujuh bulan saja untuk terima job. Setelah itu saya diminta istirahat dan fokus pada kehamilan saja. Pokoknya pekerjaan terakhir pembuatan video klip di Bali beberapa hari ke depan. Setelah itu saya sudah enggak boleh lagi terbang jauh dengan pesawat. Mas Anang sudah enggak mengizinkan lagi. Kalau cuma foto-foto atau menghadidir undangan saja masih bolehlah, karena tidak terlalu menyita waktu.

Waktu Arsy sampai harus ke Singapore untuk cek kehamilan, bagaimana dengan yang sekarang?

Ya waktu hamil Arsy memang saya periksanya sampai ke Singapore kalau sekarang enggak. Cukup periksa di sini saja. Kemarin saya ke Singapore karena Arsy sakit batuk berbulan-bulan enggak sembuh. Lalu saya bawa ke sana agar tuntas dan enggak gampang terkena lagi.

Karena sudah usia tujuh bulan kehamilan Anda, apa ada ritual nujuhbulanan?

Untuk acara nujuhbulanan rencananya akan digelar sekitar tanggal 20 ke atas.

Ashanty sebenarnya juga amat antusias dengan jenis kelamin sang jabang bayi. Namun ia masih harap-harap ceman menunggu, meski sudah dilakukan USG. Ia baru benar-benar yakin setelah melihat langsung jenis kelamain anaknya pasca proses kelahiran.

Apakah Anda sudah beli perlatan bayi untuk menyambut kelahiran bayi kedua ini?

Saya hamil yang ini rada-rada tega sama bayinya. Dulu waktu hamil Arsy saat usia kehamilan lima bulan sudah mulai belanja. Sekarang malah belum belanja sama sekali. Yang dilakukan baru bikin kamar untuk bayi, itu pun belum selesai. Untuk barang yang besar seperti boks bayi lungsuran dari Arsy aja. Soalnya Arsy tidurnya sudah enggak di boks lagi. Makanya Mas Anang bilang saya itu tega banget belum belanja apa-apa untuk bayi. Padahal dulu kehamilan Arsy hebohnya minta ampun. Paling beli lagi bayinya laki-laki. Kalau bayinya cewek tinggal pakai punya Arsy aja. Kan enggak mungkin kalau bayinya laki menggunakan baju atau warna pink atau warna-warna cewek lainnya.

Bagaimana perhatian Anang saat kehamilan Anda ini?

Untuk kehamilan inidia lebih ribet, lebih sensitif dan lebih perhatian. Pokoknya sering nyariin saya deh. Kalau kehamilan Arsy dulu dia cuek banget. Makanya Arsy anak cuek dan rada enggak mau diatur. Soalnya waktu hamil dulu Mas Anang cuek banget. Bedaanya saya untuk kehamilan ini lenih jelek, lebih gendut. Waktu hamil Arsy naiknya sekitar 27 kilogram naiknya. Kalau hamil ini bisa sampai 30 kilogram sampai melahirkan nanti.

Tapi kan nanti bisa pulih lagi dengan sejumlah program pemulihan tubuh?

Insya Allah, semoga bisa pulih lagi seperti sebelum hamil. Soalnya kan mau menyanyi yang megharuskan saya secaa visual harus tampil bagus, biar orang enggak sebel ngeliahtnya.

Kapan perkiraan melahirkan menurut dokter?

Kalau perkiraan dokter melahirkannya sekitar awal bulan Oktober 2016 nanti.

Untuk kehamilan kali ini makanan apa yang paling sering dikonsumsi?

Entah kenapa saya doyan banget makan daging. Pokoknya yang namanya steak aja. Kalau dulu saat hamil Arsy sukanya makan ikan, macam-mcam jenis ikan dan masakan ikan saya lahap.

Kata orang kalau banyak makan daging nanti anaknya berkelamin laki-laki?

Enggak kayak itu juga. Saya sih terima saja mau anaknya nanti laki-laki atau perempuan enggak masalah kok.

Oh ya apa hasil USG-nya bagaimana, apakah sudah ketahuan?

Hasilnya ada deh. Nanti aja lah kalau sudah lahairan saja. USG kan masih bisa berubah walau itu sudah 80 persen. Semuanya terganggung kuasa Allah ya. Soalnya temenku ada yang sudah diprediksi cewek, ternyata lahirnya cowok. Dan ada juga yang sebaliknya, ada yang diprediksi cowok ternyata lahirnya cewek. Karena itu saya enggak mau terlalu pede bilang cewek atau cowok. Pokoknya doain saja bayi saya nanti sehat, lengkap dan lancar proses kelahirannya.

Mau melahirkan di Jakarta atau di luar negeri?

Melahirkan paling indah itu di Indonesia. Di negara lain enggak ada indahnya. Kalau di luar negeri kita enggak bebas. Keluarga mau datang terbatas. Kita mau manja-manja enggak bisa. Kalau di Indonesia heboh dan enak banget. Keluarga, teman dan relasi, semua pada datang. Kalau di luar negeri belum tentu banyak yang datang. Paling satu dua saja yang hadir.

Proses pemotretan yang melelahkan sudah dilewati Ashanty. Satu asa yang ia inginkan anaknya lahir dengan lengkap dan sehat. Soal jenis kelamin ia pasrah pada Yang Maha Kuasa. Laki-laki atau perempuan akan diterima dengan senang hati.

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!