Simeone Mulai Bosan di La Liga?

redaksi.co.id - Simeone Mulai Bosan di La Liga? Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, dilaporkan sudah mulai bosan berada di kompetisi La Liga Spanyol. Sinyal itu mencuat...

25 0

redaksi.co.id – Simeone Mulai Bosan di La Liga?

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, dilaporkan sudah mulai bosan berada di kompetisi La Liga Spanyol. Sinyal itu mencuat setelah pelatih asal Argentina itu mengatakan suatu hari dirinya ingin merasakan ketatnya persaingan di Liga Primer Inggris atau Serie A Italia.

“Saat ini saya masih menjadi pelatih yang masih muda. Sepak bola tentunya akan membawa saya kepada keinginan yang baru. Liga Inggris dan Liga Italia, rasanya akan menjadi sangat menarik bagi saya,” ujar Simeone, dalam konfrensi persnya di Melbourne, Australia, seperti dilansir Football Espana, Kamis (28/7).

Pelatih 46 tahun itu menyampaikan impiannya untuk dapat melatih tim nasional Argentina. Hanya saja, kata dia, segala keinginannya itu masih belum bisa diwujudkannya pada saat sekarang.

Dia mengatakan masih ada sejumlah halangan yang membuatnya belum bisa mengejar keinginannya tersebut. Pertama, kata dia, karena belum ada klub-klub yang menawarkan serius untuk menggunakan jasanya sebagai pelatih. Alasan lainnya, persoalan kontrak bersama klubnya saat ini yang belum juga tuntas.

Simeone memulai karier kepelatihannya sejak 2006. Sampai tahun ini sudah enam klub dia latih. Namun dari enam klub tersebut, kariernya mentereng ketika melatih Atletico Madrid. Bersama Atletico debut kepelatihannya dimulai pada 2011. Sejumlah gelar pernah dia berikan untuk Atletico Madrid, termasuk membawa klub tersebut meraih gelar La Liga di musim 2013/14.

Nama Simeone pun sebetulnya tercatat sebagai salah satu pelatih terlama yang menukangi Atletico Madrid. Selama kariernya melatih, dirinya memang tak pernah menukangi klub-klub dari Liga Inggris maupun Liga Italia. Akan tetapi, kariernya ketika bermain sepak bola pernah merasakan lapangan Serie-A ketika bersama Inter Milan dan Lazio di akhir dekade 90-an.

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!