Oppo, Ponsel Cina Nomor Wahid Kalahkan Apple

redaksi.co.id - Oppo, Ponsel Cina Nomor Wahid Kalahkan Apple Oppo sebagai salah satu vendor asal Cina yang sudah banyak orang mengakui kualitasnya kini berada di posisi...

25 0

redaksi.co.id – Oppo, Ponsel Cina Nomor Wahid Kalahkan Apple

Oppo sebagai salah satu vendor asal Cina yang sudah banyak orang mengakui kualitasnya kini berada di posisi puncak mengungguli Samsung, Apple, dan vendor lainnya, dalam pasar Cina.

Pada bulan Juni, Oppo unggul sebagai bran ponsel nomor satu di Cina dengan penjualan pasar sebesar 23 persen, diikuti Huawei 17.4 persen dan Vivo sebesar 12 persen. Penjualan Apple di Cina nampak menyusut dengan hanya menamnpakkan angka 9 persen penjualan di pasar Tiongkok.

Sementara, pesaing Oppo sebagai brand negeri panda, Xiaomi yang telah banyak mendesain ponsel cerdasnya dengan sokongan dan perbekalan kualitas yang terbilang tinggi, harus puas menempati pasar di negaranya dengan hanya mengantongi poin 6.8 persen penjualan.

Keberhasilan penjualan Oppo tersebut tak luput dari perjuangan keras perusahaan untuk menanggulangi keinginan para pecinta gawai untuk mendapatkan kualitas gawai yang lebih canggih.

Dengan model R9, Oppo berhasil merangsek ke puncak klasemen, setelah sebelumnya pada 2014 Oppo hanya mampu menjual produknya kurang dari 2 persen, dan mulai naik 6.1 persen pada 2015.

Kini Oppo mengantongi prestasi historis dengan penjualan produk mencapai 22.9 persen, 10 kali lipat penjualan yang didapatkannya pada dua tahun lalu.

Dengan mengusung ponsel model R9 dan yang terbaru Oppo F1, telah menjadi gawai best-seller pada bulan Juni lalu, dengan menyumbang angka penjualan Oppo sebanyak 5 persen.

Setelah kedua model Oppo yang mampu menyokong perusahaannya ke puncak klasemen, Oppo segera menelurkan seri terbarunya sebagai suksesor F1, yakni F1s bulan depan, dilansir laman GSM Arena Rabu (27/7).

(red/ochman/rief/RA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!