Usain Bolt Tunggu Gol-gol Ibrahimovic

redaksi.co.id - Usain Bolt Tunggu Gol-gol Ibrahimovic Manusia tercepat di dunia, UsainBoltmenunggu gol-golstrikerbaru Manchester United(MU), ZlatanIbrahimovic. Pelari jarak pendek peraih 6 medali emas Olimpiade ini fan...

19 0

redaksi.co.id – Usain Bolt Tunggu Gol-gol Ibrahimovic

Manusia tercepat di dunia, UsainBoltmenunggu gol-golstrikerbaru Manchester United(MU), ZlatanIbrahimovic. Pelari jarak pendek peraih 6 medali emas Olimpiade ini fan sejati Setan Merah.

Harapan itu disampaikan Bolt melalui video lewat akunTwitter. Bolt berharap, produktivitas gol bomberjangkung asal Swedia ini tetap stabil. Bersama PSGdi musim terakhir, Ibrahimovicberhasil mencetak 50 gol di semua kompetisi. Total, selama 4 tahun bermain di PSG, bomberveteran ini telah membuat 156 gol.

Zlatan Ibrahimovic datang ke MU dari Paris Saint Germain (PSG). Dia datang atas rekomendasi pelatih baru MU, Jose Mourinho. Bagi Bolt, Ibrahimovicbermain untuk tim terbesar di dunia.

“HeyZlatan, saya UsainBolt,” kata atlet atletik asal Jamaika itu membuka pesan. “Saya hanya ingin mengucapkan, selamat bergabung dengan tim terbesar di mana Anda pernah bermain, yaitu ManchesterUnited. Saya ingin melihat gol-gol dari Anda.”

Bolt kini sedang melakukan persiapan menghadapi Olimpiade RioJaneiro 2016 di Brasil. Nama sprinter29 tahun ini mulai mendunia di perhelatan Olimpiade 2008 Beijing. Dia menyabet tiga emas di multieventitu, masing-masing di nomor 100 meter, 200 meter, dan 4×100 relay.

Empat tahun kemudian, Bolt kembali merebut tiga medali emas di Olimpiade London2012 di nomor yang sama. Sukses tersebut membuat Bolt mendapat julukan sebagai manusia tercepat di dunia.

Terlebih, Bolt membuat rekor 9,58 detik di kejuaraan dunia atletik di Berlin, Jerman 2009. Rekor tersebut belum terpecahkan.

Pada 2012 lalu Bolt pernah menyampaikan niat bergabung dengan MU. Ketika itu, dia mencoba mendekati Sir Alex Ferguson yang masih menjabat sebagai manajer MU.

Tiga tahun berlalu, rupanya hasrat Bolt belum juga pudar. Malah dia semakin yakin bakalan sanggup menembus skuat ‘Setan Merah’ serta mendapatkan kontrak sedikitnya lima tahun di Old Trafford.

“Saya berpikir seharusnya melakukan trial di MU dan mengetahui apakah mereka menerima atau menolak. Saya rasa saya cukup bagus karena saya bugar, cepat, bisa mengontrol bola dan mengerti permainan,” kata Bolt kepada MUTV seperti dikutip Metro.co.uk.

“Jadi ketika saya melakukan trial mereka pasti akan menyodorkan kontrak lima tahun,” sambungnya.

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!