Real Madrid 'Kecipratan' Transfer Fantastis Higuain ke Juventus

redaksi.co.id - Real Madrid 'Kecipratan' Transfer Fantastis Higuain ke Juventus StrikerArgentina, GonzaloHiguain, resmi berkostum Juventus. Pemain berusia 28 tahun itu jatuh ke pelukan Si Nyonya Tua...

38 0

redaksi.co.id – Real Madrid 'Kecipratan' Transfer Fantastis Higuain ke Juventus

StrikerArgentina, GonzaloHiguain, resmi berkostum Juventus. Pemain berusia 28 tahun itu jatuh ke pelukan Si Nyonya Tua setelah ditebus dari Napolidengan mahar94 juta euro (Rp 1,3 triliun).

Higuain pun menjadi pemain termahal sepanjang sejarah Juventus dan Serie A. Mantan pemain Real Madrid ini dikontrak Juve selama empat tahun dengan gaji 8 juta euro per musim.

Namun bukan hanya Napolisaja yang ketiban untung dari kepindahan Higuain.Raksasa La Liga, Real RealMadridjuga seakan mendapat durian runtuh. Sebab seperti dilansir AS, kubu Los Blancosbakal kebagian uang 2,25 juta euroatau setara dengan Rp 32,6 Miliar dari kepindahan ini.

Angka ini merupakan 2,5 persen dari total nilai transfer Higuainke Juventus. Madridberhak atas jatah tersebut sesuai dengan aturan FIFAyang menyebutkan klub berhak atas jatah 5 persen dari transfer masa depan pemain-pemain yang pernah di sana saat berusia 12-23 tahun.

Madridtidak mendapatkan penuh hak ini. Sebab dalam rentang usia 12-23 tahun, Higuainjuga sempat memperkuat klub Argentina RiverPlate. Masing-masing akhirnya kebagian 2,5 persen.

Uang tersebut kemungkinan akan diterima Madridpekan depan. Sebab menurut aturan FIFA, pembayaran harus dilakukan paling lambat 30 hari setelah penandatanganan kontrak pemain.

Higuainmemperkuat Real Madriddalam rentang waktu usia 19 tahun-23 tahun. Selama itu, diatelah mencetak 107 gol dari 190 pertandingan.

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!