5 Teori Konspirasi Paling Menghebohkan

redaksi.co.id - 5 Teori Konspirasi Paling Menghebohkan Di seluruh penjuru dunia, dari masa ke masa, ada saja pendapat dan pandangan yang tidak sejalan ketika menyikapi suatu...

20 0

redaksi.co.id – 5 Teori Konspirasi Paling Menghebohkan

Di seluruh penjuru dunia, dari masa ke masa, ada saja pendapat dan pandangan yang tidak sejalan ketika menyikapi suatu kejadian. Teori konspirasi pun bermunculan akibat terciptanya kedua kubu berseberangan.

Mulai dari penyangkalan pendaratan manusia di bulan, terjadinya Holocaust, hingga peran permainan Pokemon Go sebagai sarana intelijen dan mata-mata.

Seperti dikutip dari The Local pada Jumat (29/7/2016), salah satu negara yang memiliki kisahkonspirasi adalah Jerman. Berikut lima di antaranya:

1. Konspirasi Bielefeld

Bielefeld disebut-sebut sebagai suatu kota berpenduduk 330.000 orang di North-Rhine Westphalia, bagian barat Jerman. Kota itu bahkan memiliki situs web sendiri, lengkap dengan daftar acara dan informasi adminsitratif yang lazim.

Tapi banyak orang yang meragukan keberadaan kota tersebut.

Keraguan dimulai melalui sejumlah pertanyaan yang beredar di internet pada 1994. Sejumlah mahasiswa University of Kiel menyadari bahwa nama kota itu sering muncul dalam obrolan, tapi mereka tidak pernah bertemu siapapun dari Bielefeld atau melihatnya sendiri.

Dalam beberapa tahun belakangan ini, orang pun mulai mencoba membantah teori tersebut. Beberapa orang mengaku telah mengunjungi kota tersembunyi itu. Ada juga yang terang-terangan mengaku berasal dari sana.

Tapi mereka yang membantah dituduh sebagai pelakon sewaan badan intelijen untuk menutupi kebenaran.

Bahkan klub sepak bola Arminia Bielefeld terseret dalam perdebatan. Gelanggang mereka tidak benar-benar ada dalam ‘kota’ itu, sehingga para penggemar sebenarnya menonton pertandingan tanpa pernah menginjakkan kaki di ‘Bielefeld’.

2. Kematian Politisi Uwe Barschel

Politisi Uwe Barschel dari partai Christian Democratic Union of Germany(CDU) Jerman Barat ditemukan meninggal dalam bak mandi sebuah hotel di Jenewa, Swiss, pada 1987. Hanya satu hari sebelum interogasi terkait salah satu skandal terbesar Jerman dalam zaman modern.

Ia dipandang berpotensi sebagai Kanselir di masa depan, tapi kemudian terkait dengan skandal Waterkantgate pada tahun itu. Ia dicurigai diam-diam memfitnah rivalnya dari Social Democratic Party of Germanyatau partai SPD selagi menuju pemilu.

Awalnya, dokter menyebut kematian Barschel karena bunuh diri akibat kandungan obat tinggi dalam darah. Tapi caranya bunuh diri sebenarnya belum pernah benar-benar disimpulkan.

Barschel jelas tidak tenggelam karena kepalanya tetap kering di atas permukaan air. Yang dipertanyakan adalah seseorang yang ingin ditemuinya di Jenewa dan diduga bisa membersihkan namanya.

Beberapa orang mengajukan teori bahwa ia dipancing ke Jenewa dan dibunuh oleh pemerintah Jerman, untuk membungkamnya sebelum skandal itu meruntuhkan seluruh pemerintahan.

Pihak lain menyebutkan bahwa kematiannya tidak ada urusan dengan politik domestik, tapi Barschel terlalu banyak mengetahui perjanjian persenjataan antara Israel dengan Iran. Agen Israel dituduh menghabisinya.

Harian Sddeutsche Zeitung menyebutnya “kasus Kennedyversi Jerman”.

3. Bom Atom Hitler

Sebanyak dua bom atom dijatuhkan oleh Harry Truman di Hiroshima dan Nagasaki. Tapi banyak pihak di Jerman yang yakin bahwa Adolf Hitlerdan Third Reich juga sedang mengembangkan bom sejenis selama Perang Dunia II.

Saluran televisi terbesar Jerman, Zweites Deutsches Fernsehen(ZDF) bahkan menerbitkan dokumenter pada tahun lalu, bertajuk ‘Pencarian Bom Atom Hitler’. Di dalamnya disebut-sebut bahwa Fuhrer sebenarnya sudah hampir meraih mimpinya memiliki senjata nuklir.

Dokumenter itu bahkan melaporkan bahwa ia menciptakan ‘piring terbang’ untuk mengangkut bom itu. Sejumlah penampakan selama uji terbang pun ditengarai telah mengundang teori, bahwa Hitler memiliki kontak dengan alien dan malah pernah menjadi salah satu alien.

Laporan ZDF telah dibantah oleh beberapa media lain di Jerman.

Pada Mei lalu, seorang pensiunan insinyur mesin mengaku telah mengungkapkan beberapa nuklir Nazi di Thuringia menggunakan teknologi pencitraan 3 dimensi.

Walaupun mengkhawatirkan bahaya bom nuklir lawas yang sedang meluruh, pihak berwajib saat ini dinilai belum bertindak maksimal.

4. Kendali Pikiran di Bandara Tempelhof

Tempelhofer Feld adalah bekas bandara di pusat kota Berlin, dan telah diubah menjadi taman terbesar di kota itu. Terminalnya sekarang dipakai menampung ribuan pengungsi, walaupun dulunya pernah dipakai oleh Angkatan Udara AS dalam masa Perang Dingin.

Ada saja yang berpandangan bahwa CIA masih belum selesai dengan urusannya di sana. Menurut sepasang penggila teori konspirasi, Amerika telah memasang pemancar gelombang sangat rendah (extremely low wave, ELF) di bawah bandara yang terbengkalai tersebut.

Pemancar itu dipasang untuk menyerang warga Berlin melalui pikiran mereka. Menurut para pengusung teori konspirasi, kelakuan CIA itu menjadi penjelasan dugaan tingginya penyakit misterius di ibu kota Jerman.

5. Angela MerkelSi Manusia Kadal ?

© Disediakan oleh Kreative Media Karya Online Angela Merkel. Teori konspirasi beredar di seluruh dunia, juga di Jerman. Benarkah Angela Merkel merupakan salah satu manusia kadal? (Sumber pinterest.com)

Banyak orang di segenap penjuru bumi cukup percaya bahwa planet ini dikendalikan oleh manusia kadal, dijuluki ‘reptiloid’.

Menurut teori mereka, kadal-kadal ini dapat berubah bentuk dan mengambil rupa seorang manusia sebelum menguasai negara-negara utama menggunakan kecerdasan mereka.

Banyak warga Jerman yang yakin dengan hal ini, terlihat dari menjamurnya terbitan rekaman gambar di situs berbagi video dengan rincian riwayat dan bangkitnya kadal.

Video itu membeberkan bahwa Kanselir Angela Merkel adalah salah satu reptil, terbukti dari perubahan warna mata dari biru menjadi hijau sejak ia berkuasa. Lagipula, pupil matanya berbentuk irisan selayaknya seekor reptil.

Pengunggah video mengaku bahwa tayangannya sama sekali tidak mengalami proses edit.

(red/ainin/adziroh/LN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!