Lawan Ahok, Prabowo Instruksikan Dukung Sandiaga Uno di Pilkada DKI

redaksi.co.id - Lawan Ahok, Prabowo Instruksikan Dukung Sandiaga Uno di Pilkada DKI Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto telah mengintruksikan kader untuk mendukung Sandiaga Uno di Pilkada...

47 0

redaksi.co.id – Lawan Ahok, Prabowo Instruksikan Dukung Sandiaga Uno di Pilkada DKI

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto telah mengintruksikan kader untuk mendukung Sandiaga Uno di Pilkada DKI Jakarta.

Pernyataan Prabowo itu disampaikan dalam Rapat Koordinator Nasional (Rakornas) Gerindra, Jumat (29/7/2016) malam.

“Sjafrie Sjamsoeddin sudah mundur. Itu tadi dinyatakan oleh Pak Prabowo langsung dalam Rakornas,” kata Wakil Ketua Umum Gerindra Arief Poyuono ketika dikonfirmasi.

Arief menjelaskan alasan mendukung Sandiaga Uno di Pilkada DKI Jakarta. Sandiaga merupakan kader Gerindra. Arief yakin sandiaga dapat mengalahkan Ahok dengan mudah.

“Apalagi Ahok sudah ketahuan kalau Ahok itu sebenarnya engak sanggup maju lewat jalur independen, karena KTP yang dikumpulkan kagak nyampe satu juta paling hanya 50 ribu KTP kalau diverifikasi,” tutur Arief.

Arief mengatakan mesin partai pendukung Ahok akan melambat. Sebab, kader partai pendukung Ahok tidak akan memilih mantan Bupati Belitung Timur itu.

Partai Gerindra belum memilih wakil Sandiaga Uno di Pilkada DKI. Ia mengatakan pihaknya masih dikonsolidasikan dengan partai lain untuk mendukung Sandiaga Uno.

“Tapi yang pasti itu yang harus lebih aktif ya Sandiaga agar partai lain mau diajak koalisi,” katanya.

(red//ur/sikin/MNA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!