Langkah Gerindra Setelah Usung Sandiaga Jadi Calon Gubernur

redaksi.co.id - Langkah Gerindra Setelah Usung Sandiaga Jadi Calon Gubernur Partai Gerinda memastikan akan mengusung kadernya, Sandiaga Salahudin Uno untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah DKI...

23 0

redaksi.co.id – Langkah Gerindra Setelah Usung Sandiaga Jadi Calon Gubernur

Partai Gerinda memastikan akan mengusung kadernya, Sandiaga Salahudin Uno untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017.

Ketua Tim Penjaringan calon gubernur dari Partai Gerindra Syarif menyatakan terpilihnya pria yang akrab disapa Sandi tersebut karena loyalitasnya terhadap partai.

“Pak Sandi terpilih karena dia kader internal partai yang loyal dan memiliki kompetensi,” ujar Syarif saat dihubungi Tribunnews, Jumat (29/7/2016).

Setelah dipilihnya Sandi, Gerindra akan melakukan finalisasi dengan melakukan komunikasi politik dengan partai selain partai pengusung calon petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

“Langkahnya melakukan finalisasi koalisi partai untuk mengusung satu pasangan. Kecuali dengan Nasdem, Hanura dan Golkar, akan dilakukan pertemuan pimpinan Parpol Nasional,” imbuh Syarif.

Rencananya, pertemuan itu akan dihadiri pimpinan partai dari PDIP, PPP, PKS, PAN, Demokrat, PKB, dan Gerindra.

“Tanggal 7 Agustus, tapi detailnya saya belum bisa kasih tahu,” tutup Syarif.

Sebelumnya Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menunjuk Sandiaga untuk maju dalam pesta demokrasi ibu kota yang berlangsung Februari 2017.

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!