BlackBerry Kenalkan DTEK50

redaksi.co.id - BlackBerry Kenalkan DTEK50 BlackBerry resmi meluncurkan smartphone bersistem operasi Android keduanya bernama DTEK50.Seperti rumor yang selama ini beredar, BlackBerry DTEK50 merupakan pergantian merek (rebrand)...

33 0

redaksi.co.id – BlackBerry Kenalkan DTEK50

BlackBerry resmi meluncurkan smartphone bersistem operasi Android keduanya bernama DTEK50.

Seperti rumor yang selama ini beredar, BlackBerry DTEK50 merupakan pergantian merek (rebrand) dari Alcatel Idol 4, smartphone Android kelas menegah yang diluncurkan awal tahun ini.

Laman GSM Arena, Rabu (27/7) menyebutkan bahwa perbedaannya, DTEK50 menjalankan sistem interpretasi BlackBerry atas Android, bukan Alcatel.

Smartphone ini mengusung BlackBerry Hub dan keyboard BlackBerry, sementara DTEK (perangkat lunaknya) memonitor tingkat keamanan.

DTEK mampu melacak aplikasi dan memberitahu penggunanya saat aplikasi tersebut mengambil foto atau video tanpa sepengetahuan pemiliknya, atau mengakses kontak dan lokasi.

Telepon pintar ini juga dilengkapi program BlackBerry Convenience Key, berbagai macam widget pop-up,BlackBerry Device Search, Instant Actions dan Gesture Controls sebagai bagian dari peningkatan BlackBerry untuk Android.

Perusahaan asal Kanada ini mengklaim DTEK50 merupakan smartphone Android paling aman di dunia, meskipun BlackBerry Priv yang telah meluncur dengan harga jauh lebih mahal juga tidak terjamin keamanannya.

Berbicara mengenai spesifikasi, DTEK50 hadir dengan layar 5,2 inci beresolusi 1080p, kamera belakang 13 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel, prosesor Qualcomm Snapdragon 617 SoC, RAM 3GB, memori internal 16GB yang dapat diperluas memori eksternal, baterai 2.610 mAh dan Android Marshmallow 6.0.

Smartphone ini sudah pre-order di situs web BlackBerry Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Prancis, Jerman, Spanyol, Italia dan Belanda dengan harga 299 dolar AS, 339 euro, 429 dolar Kanada atau 275 poundsterling.

(red//ur/sikin/MNA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!