Menteri Perhubungan Bakal Panggil Grab dan Uber

78

redaksi.co.id – Menteri Perhubungan Bakal Panggil Grab dan Uber

Menteri Perhubungan Budi Karya Setiadi akan memanggil pihak Uber dan Grab untuk membicarakan permasalahan layanan taksi online.

“Kita dapat laporan tidak banyak dari Uber dan Grab lakukan KIR, minggu depan kita panggil, untuk membicaraan tentang itu,” katanya, Jumat 29 Juli 2016.

Menurut Budi, layanan transportasi online tersebut, sudah ada di hati akan tetapi belum masuk dalam logika. “Regulasi sudah ada potensi, tapi tidak mendukung. Saya katakan di hati, karena layanan ini sudah dicintai masyarakat,” katanya.

Dia menjelaskan walaupun sudah dicintai masyarakat, ada suatu ketentuan yang harus dipenuhi oleh penyedia trasportasi online tersebut. “Musti punya surat izin,” jelas Budi. “Mungkin nanti armada Uber dan Grab akan diberi tanda,” tambahnya.

Sebelumnya, Menteri Budi memaparkan hal-hal yang akan dia lakukan sebagai Menteri dalam jangka waktu dekat ini dan mendengarkan masukan-masukan agar dia dapat bekerja maksimal dan efisien.

Budi mengatakan Presiden Joko Widodo memberikan arahan yang fundamental berkaitan dengan bagaimana kita memanfaatkan APBN secara efisien dan produktif. “Yang pertama efisien, jadi swatanya bisa kita dahulukan, yang kedua produktifitas, ini sesuai visi misi dari Nawacita,” jelasnya. CHITRA PARAMAESTI | ANTO

(red/andhi/urhartanto/SN)

loading...

Comments

comments!