Polisi Gerebek Penjara Mewah Bos Narkoba Paraguay

redaksi.co.id - Polisi Gerebek Penjara Mewah Bos Narkoba Paraguay Polisi Paraguay menggerebek salah satu sel yang ditempati bos narkoba. Dan aparat kaget, mereka menemukan penjara mewah...

17 0

redaksi.co.id – Polisi Gerebek Penjara Mewah Bos Narkoba Paraguay

Polisi Paraguay menggerebek salah satu sel yang ditempati bos narkoba. Dan aparat kaget, mereka menemukan penjara mewah layaknya kamar hotel bintang lima.

Bos narkoba Jarvis Chimenes Pavao menempati tiga sel — dari yang seharusnya cuma satu. Di dalamnya terdapat tempat tidur empuk, ruangan konferensi, TV plasma layar lebar, perpustakaan dan dapur.

Menurut media Paraguay, seperti dilansir dari BBC, Minggu (31/7/2016), sel mewah itu telah dimusnahkan.

Selain menemukan kamar mirip suitehotel itu, polisi mendapatkan rencana Pavao yang akan kabur dari Lapas Tacumbu dengan menghancurkan tembok dengan bahan peledak.

Pavao sebentar lagi akan menghabiskan waktu hukumannya akibat pencucian uang dan pada akhir tahun depan ia akan menghadapi ekstradisi ke Brazil.

Menurut laporan, kingpin obat bius itu telah dipindahkan ke unit spesial dekat ibu kota Asuncion.

Kini investigasi tengah dilakukan terkait pemberian izin membolehkan Pavao menempati tiga sel dan membangun kamar mewah itu.

Menurut para tahanan lain mengatakan, siapa pun yang ingin punya sel mewah harus membayar uang muka sebesar US$ 5.000 (Rp 65 juta) dan membayar sewa mingguan sebesar US$ 600 (Rp 7,8 juta).

“Biarpun begitu, ia seorang pria yang sangat dicintai di lapas ini,” kata salah satu penghuni penjara, Antonio Gonzales.

Sel itu juga dilengkapi dengan air conditioning, furniture yang nyaman, kamar mandi mewah, serta koleksi film DVD.

Salah satu koleksi DVD, terdapat film seri bos narkoba Kolombia yang terkenal, Pablo Escobar.

Escobar, yang dibunuh pada 1993, diperbolehkan mendisain sel pribadinya.

(red/ris/ahyudianto/AW)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!