10 Fakta Menarik Andre Gomes, Pemain Baru Barcelona

redaksi.co.id - 10 Fakta Menarik Andre Gomes, Pemain Baru Barcelona Barcelonamendapatkan pemain baru keempat pada bursa transfer awal musim 2016-2017. Dia adalah gelandang asal Valencia, Andre...

25 0

redaksi.co.id – 10 Fakta Menarik Andre Gomes, Pemain Baru Barcelona

Barcelonamendapatkan pemain baru keempat pada bursa transfer awal musim 2016-2017. Dia adalah gelandang asal Valencia, Andre Gomes. Berikut berbagai fakta menarik mengenai pemain berkebangsaan Portugal itu.

Andre Gomes menandatangani kontrak berdurasi selama lima musim. Untuk menebus pemain berusia 22 tahun itu dari Valencia, Barca harus mengeluarkan dana sebesar 40 juta euro atau setara Rp 576 miliar.

Penampilan cemerlang Gomes selama dua musim memperkuat Valencia menjadi alasan di balik ketertarikan Barcelona. Mantan penggawa Benfica itu total tampil 78 kali dan menciptakan sembilan gol. Dia juga baru-baru ini sukses mengantar timnas Portugal menjadi juara Piala Eropa 2016.

Gomes secara resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Barcelona pada 40 juta euro atau setara Rp 576 miliar. Sesi perkenalan pun diwarnai oleh kejadian emosional.

Gomes menandatangani jersey Barcelona pertamanya dan kemudian memberikannya kepada sang ayah, Casemiro Gomes. Dia kemudian langsung memeluk Gomes dengan erat. Casemiro tampak menangis dan Gomes mengelus punggung sang ayah untuk menenangkannya. Mereka berpelukan selama sekitar 2 menit.

Hampir seluruh anggota keluarga Andre Gomesdatang pada momen ini, di antaranya Maria Julieta selaku ibunya, Nuno sebagai saudara laki-lakinya, dan kekasihnya Lisa.

Fakta Menarik Andre Gomes:

1. Meski masih muda, Gomes tampil selama dua musim memperkuat Valencia. Dia total tampil 78 kali memperkuat Los Che, dengan rincian 68 kali di La Liga, delapan kali di Piala Raja Spanyol, empat kali di Liga Champions, dan tiga lagi di Liga Europa.

2. Andre Gomes menjadi pemain keempat tertinggi di Barcelona (188 cm) setelah Gerard Pique, Jeremy Mathieu, dan Sergio Busquets.

3. Andre Gomes bisa menggunakan kedua kakinya dengan baik. Dia bisa berposisi sebagai gelandang serang dan sayap kiri.

4. Dia merupakan didikan akademi Benfica. Di sana, Gomes tampil 41 kali bersama tim utama. Dia mencetak 4 gol di Liga Super Portugal, serta satu gol di Piala Portugal dan Piala Liga Portugal.

5. Andre Gomes baru saja mempersembahkan gelar Piala Eropa 2016 bersama timnas Portugal. Sempat mengalami cedera pada awal kejuaraan, Gomes tampil lima kali.

6. Gomes menjalani debut bersama timnas Portugal pada tahun 2014 melawan Albania. Dia memiliki 13 caps memperkuat Selecao Eropa.

7. Sepanjang kariernya, Gomes lima kali menghadapi Barcelona. Penampilan terbaik pemain berusia 22 tahun itu adalah pada 18 April 2015. Sayang, kala itu Valencia menyerah dengan skor 0-2.

8. Luis Enrique menjadi manajer kelima Gomes di La Liga dalam tiga tahun. Sebelumnya, dia dilatih oleh Nuno, Gary Neville, Pako Ayestaran, dan Voro.

9. Pemain berkebangsaan Portugal itu melepaskan 1.293 umpan sepanjang musim 2015-2016 dengan tingkat akurasi mencapai 81,5 persen.

10. Gomes akan berusia 23 tahun pada 30 Juli nanti. Dia seumur dengan dua rekrutan baru Barca lainnya, Lucas Digne, Samuel Umtiti.

Sumber: Barcelona

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!