Rossi Bantah Sirkuit Sachsenring Berbahaya

redaksi.co.id - Rossi Bantah Sirkuit Sachsenring Berbahaya Valentino Rossi menyampaikan pandangannya terkait Sirkuit Sachsenring yang menggelar seri MotoGP awal bulan ini. Pembalap Movistar Yamaha itu menyebut...

21 0

redaksi.co.id – Rossi Bantah Sirkuit Sachsenring Berbahaya

Valentino Rossi menyampaikan pandangannya terkait Sirkuit Sachsenring yang menggelar seri MotoGP awal bulan ini. Pembalap Movistar Yamaha itu menyebut sirkuit tersebut tidak berbahaya.

Beberapa pembalap seperti Aleix Espargaro dan Andrea Doviziosioso mengeluhkan kondisi Sanchsenring. Keduanya kompak mengatakan sirkuit itu takkan menjadi favorit seluruh pembalap.

© Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. (AFP) Valentino Rossi

Rossi sendiri mencatatkan hasil yang buruk dalam sesi latihan bebas pertama hingga ketiga. Beruntung ia akhirnya finis di posisi kedelapan pada balapan.

“Secara keseluruhan Sachsenring bukan trek yang buruk. Saya justru menyukainya,” kata Rossi seperti dilansir Speedweek.

“Masalah terbesar adalah terlalu banyak belokan kiri, lalu tiba-tiba Anda harus belok ke kanan pada tikungan ke-11, itu menakutkan. Selalu saja bendera kuning berkibar setiap kali melewati sana,” ujar Rossi menambahkan.

Rossi juga membantah Sachsenring menjadi sirkuit yang terberat bagi pembalap. Meski mereka harus melahap 30 lap pada lomba kemarin.

“Bagi saya Assen paling melelahkan. Namun selain tikungan ke-11, saya pikir sirkuit ini menjadi favorit saya,” ujar Rossi.

(red//ur/sikin/MNA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!