Rio Jelaskan Insiden Senggolan dengan Pascal

redaksi.co.id - Rio Jelaskan Insiden Senggolan dengan Pascal Pembalap andalan Indonesia Rio Haryanto finis di posisi 20 Formula 1 GP Jerman, Minggu (31/7/2016). Dalam balapan tersebut,...

11 0

redaksi.co.id – Rio Jelaskan Insiden Senggolan dengan Pascal

Pembalap andalan Indonesia Rio Haryanto finis di posisi 20 Formula 1 GP Jerman, Minggu (31/7/2016). Dalam balapan tersebut, Rio sempat bersenggolan dengan rekannya, Pascal Wehrlein.

Rio start dari posisi 19 di Sirkuit Hockenheim. Ia langsung berusaha membalap Pascal yang start dari posisi 17. Rio juga bersaing dengan duo Sauber, Felipe Nasr dan Marcus Ericsson.

“Secara keseluruhan, ini bukan balapan buruk bagi saya. Kami masih bertarung dengan Sauber, dan ini harus terus kami lakukan. Di awal balapan, saya melihat kesempatan untuk menyalip Pascal ketika jarak kami tidak terlalu jauh. Sayangnya itu tidak berhasil dan kami malah bersenggolan,” kata Rio di facebook Manor.

“Akibatnya sayap mobil saya rusak. Saya terus bertahan sampai pit stop pertama, sambil bersaing dengan Ericsson, yang berada di antara saya dan Pascal.”

Rio pada akhirnya finis di posisi 20, sementara Pascal 17. Ada dua pembalap yang gagal finis yakni Nasr dan Felipe Massa. Setelah GP Jerman, F1 seri berikutnya akan berlangsung di Belgia akhir Agustus mendatang.

Dengan demikian, Rio sebenarnya punya banyak waktu untuk istirahat. Namun, pembalap 23 tahun itu tidak akan melakukan hal tersebut.

“Saya tidak akan terlalu banyak istirahat karena kami sibuk bekerja untuk memastikan saya terus balapan di paruh kedua. Tapi saya berharap seluruh tim istirahat dengan baik karena kami telah melalui 12 balapan panjang dan semua orang bekerja sangat keras. Saya berterima kasih kepada mereka atas pekerjaan yang hebat sejauh ini,” Rio mengakhiri.

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!