Skydiver Ini Terjun dari Ketinggian 7.620 Meter Tanpa Parasut

redaksi.co.id - Skydiver Ini Terjun dari Ketinggian 7.620 Meter Tanpa Parasut Seorang penerjunbebas, skydiver, membuat sejarah dengan menjadi orang pertama yang melompat dari ketinggian 25.000 kaki...

12 0

redaksi.co.id – Skydiver Ini Terjun dari Ketinggian 7.620 Meter Tanpa Parasut

Seorang penerjunbebas, skydiver, membuat sejarah dengan menjadi orang pertama yang melompat dari ketinggian 25.000 kaki atau 7.620 meter tanpa parasut.

LukeAikins, pria 42 tahun adalah veteran penerjun dengan 18.000 kali terjun bebas, berhasil lompat dan mendarat tanpa ‘insiden’ apapun di tengah-tengah jaring seluas 30 meter persegi, dengan ketinggian 30 meter dari permukaan tanah.

Setelah mendarat, Aikin sempat terdiam beberapa saat untuk menarik nafas lega. Lalu setelah membersihkan debu yang menempel di baju, ia keluar dari jaring dan memeluk sang istri, Monica. Demikian seperti dilansir dari Telegraph, Minggu (31/7/2016).

Aksi gilanya itu disiarkan oleh Fox. Disaksikan oleh anggota keluarga dan para pendukung yang berdiri memberi dukungan di padang pasir California.

Setelah 18 bulan penuh persiapan, Screen Actor Guild, serikat buruh Amerika, (salah satu pendukung untuk memberikan hak siar kepada Aikin) nyaris menolak rencana gilanya setelah memaksa ia tetap membawa parasut untuk rencana darurat.

Namun, setelah negosiasi, itu pun masih di atas pesawat menjelang ketinggian maksimum untuk loncat, SAG akhirnya memberikan izin lompat.

Aikins mengatakan, parasut justru membuat lompatan lebih berbahaya karena ia butuh mengatur posisi menjelang mendekati jaring.

Ide gila itu semula ditolak mentah-mentah oleh teman dan psikolog, dua tahun lalu. Dan Aikins pun mengikuti sarannya.

Namun, pikirannya berubah. Aikins melakukan serangkaian olahraga fisik agar tubuhnya lebih kuat.

Lompatan itu sebenarnya nyaris tak terjadi. Namun, ia akhirnya terjun di atas ketinggian 25 ribu kaki dan membuang masker oksigen di ketinggian 18.000 kaki.

Aikins menggunakan lampu di jaring untuk memposisikan diri. Ia terjun ke arah jaring dengan kecepatan 150 mil per jam. Ia mendarat dengan punggung terlebih dulu dan beberapa saat sempat beberapa kali mental untuk kemudian berhenti sempurna.

“Aku nyaris melayang. Ini merupakan pengalaman luar biasa. Ini jelas keren!” kata Aikins sesaat setelah mendarat.

Berikut detik menegangkan bagaimana Aikinsterjun dari ketinggian dan berhasil mendarat di jaring.

(red/ris/ahyudianto/AW)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!