Paus Fransiskus: Messi Lebih Hebat dari Maradona dan Pele

redaksi.co.id - Paus Fransiskus: Messi Lebih Hebat dari Maradona dan Pele Pemimpin umat Katolik, Paus Fransiskus, menyebut megabintang Barcelona, Lionel Messi, sebagai pesepak bola terbaik di...

33 0

redaksi.co.id – Paus Fransiskus: Messi Lebih Hebat dari Maradona dan Pele

Pemimpin umat Katolik, Paus Fransiskus, menyebut megabintang Barcelona, Lionel Messi, sebagai pesepak bola terbaik di dunia. Bahkan, dia menilai kemampuan Messi lebih hebat dibandingkan dengan dua legenda hidup sepak bola, Diego Armando Maradona dan Pele.

Messi memang saat ini merupakan pesepak bola terbaik di dunia. Lima gelar FIFA Ballon d’Or menjadi bukti sahihnya. La Pulga mendapatkan gelar tertinggi untuk level pemain tersebut pada tahun 2009, 2010, 2011, 2012, dan 2015.

Selain itu, Messi juga berhasil memecahkan berbagai rekor bersama klubnya, Barcelona, dan timnas Argentina. La Pulga total memecahkan 39 rekor, di antaranya pemain yang paling banyak menciptakan hat-trick pada ajang La Liga dan pemain termuda yang menciptakan 200 gol di La Liga.

Selama 12 musim menghuni skuat utama Barcelona, Messi total tampil 531 kali dan menciptakan 453 gol. Pemain berusia 29 tahun itu berhasil mempersembahkan berbagai gelar bergengsi untuk Blaugrana, di antaranya 8 gelar La Liga dan 4 trofi Liga Champions.

“Bagi saya, Lionel Messi lebih hebat dibandingkan dengan Maradona dan Pele,” ungkap Paus Fransiskus pada acara Hari Pemuda Dunia yang berlangsung di Krakow, Polandia.

Paus Fransiskus memang dikenal hobi bermain dan menonton sepak bola. Dia juga merupakan pendukung setia dari klub asal Argentina, San Lorenzo.

Boleh jadi pujian itu Paus Fransiskus berikan agar bisa sedikit meredam kesedihan Lionel Messi. La Pulga baru saja memutuskan pensiun dari timnas Argentina setelah gagal membawa Albiceleste menjuarai Copa America 2016. Diajuga saat ini tersangkut kasus penggelapan pajak.

Sumber: Marca

(red/ris/ahyudianto/AW)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!