Ada 5 Cabang Olahraga Baru di Olimpiade Tokyo 2020

redaksi.co.id - Ada 5 Cabang Olahraga Baru di Olimpiade Tokyo 2020 Komite Olimpiade Internasional (IOC) menerima rekomendasi kota Tokyo untuk memasukkan lima cabang olahraga baru di...

20 0

redaksi.co.id – Ada 5 Cabang Olahraga Baru di Olimpiade Tokyo 2020

Komite Olimpiade Internasional (IOC) menerima rekomendasi kota Tokyo untuk memasukkan lima cabang olahraga baru di Olimpiade Tokyo 2020. Kelima cabang itu adalah baseball, karate, olahraga mendaki, papan seluncur dan berselancar.

Berdasarkan aturan baru, tuan rumah Olimpiade memang dapat memilih cabang olahraga yang ingin ditambahkan, selain 28 cabang olahraga yang sudah ada. Dan Tokyo pun merekomendasikan lima cabang olahraga itu pada September 2015.

Melalui rapat, Kamis (4/7/2016), Dewan Eksekutif IOC menerima masukan Tokyo. Mereka melakukan itu atas pertimbangan ingin menarik penonton muda dan meningkatkan dukungan lokal terhadap pesta olahraga empat tahunan tersebut.

“Kami ingin membawa olahraga lebih dekat dengan anak-anak muda. Kelima olahraga itu populer di Jepang dan akan menambah warisan Olimpiade Tokyo,” kata Presiden IOC Thomas Bach seperti dilansir BBC.

Sementara itu, Presiden Olimpiade Tokyo 2020 Yoshiro Mori menilai, masuknya lima cabang olahraga baru akan memberikan atlet muda kesempatan seumur hidup untuk mewujudkan impian mereka berlaga di Olimpiade. “Ini akan menginspirasi mereka untuk mencapai yang terbaik dalam olahraga maupun kehidupan,” kata Mori.

Penambahan lima cabang olahraga takkan memberikan dampak pada kuota olahraga yang sudah ada atau mengikat tuan rumah Olimpiade berikutnya. Namun demikian, masuknya lima cabang baru akan menambah 18 nomor pertandingan dan 474 atlet di Olimpiade.

(red/ris/ahyudianto/AW)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!