Emirates Lakukan Evakuasi 90 Detik

redaksi.co.id - Emirates Lakukan Evakuasi 90 Detik Evakuasi pesawat Emirates yang tergelincir dan terbakar di Dubai, Uni Emirat Arab, berhasil menyelamatkan semua penumpang. Sebab, pesawat seperti...

16 0

redaksi.co.id – Emirates Lakukan Evakuasi 90 Detik

Evakuasi pesawat Emirates yang tergelincir dan terbakar di Dubai, Uni Emirat Arab, berhasil menyelamatkan semua penumpang. Sebab, pesawat seperti Boeing 777-300 Emirates dirancang agar semua penumpang bisa melarikan diri dalam waktu 90 detik.

“Mereka memiliki rencana darurat. Idenya adalah Anda harus mampu mengevakuasi pesawat terbang dalam waktu 90 detik jika ada kecelakaan di darat. Dan ini jelas tampaknya apa yang telah terjadi,” kata koresponden CNN Richard Quest.

Produsen pesawat Boeing mengaku bersyukur semua penumpang dievakuasi dengan selamat. Sebanyak 282 penumpang dan 18 awak selamat dari kecelakaan tersebut, meski satu petugas pemadam kebakaran tewas.

Sementara itu, akibat insiden ini semua penerbangan yang berangkat dari Bandara Internasional Dubai tertunda selama beberapa jam. Semua penerbangan yang masuk dialihkan ke bandara lain.

Namun, Rabu malam, penerbangan telah kembali normal.

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!