Real Madrid Gandakan Gaji Zidane

42

redaksi.co.id – Real Madrid Gandakan Gaji Zidane

Legenda Real Madrid dan Tim Nasional Prancis Zinedine Zidane melakukan langkah maju dalam karirnya di dunia sepak bola. Awal tahun 2016 ini Zidane menerima tawaran melatih tim senior Los Blancos menggantikan Rafael Benitez.

Pelatih yang kini berusia 44 tahun itu sukses membuktikan kualitasnya sebagai peramu taktik. Zidane sukses mewujudkan gelar Liga Champions ke 11 untuk El Merengues. Madrid yang semula terseok-seok di La Liga akhirnya finis di peringkat dua.

Kinerja positif Zidane ini membuat Madrid tak ragu untuk membayar mahal Zidane. Mulanya Zidane hanya dibayar 2,7 juta euro permusim. Kini kesepakatan baru dibuat Zidane akan menerima bayaran dua kali lipat yakni 5,5 juta euro pertahun.

Durasi kontrak Zidane akan berakhir Juni 2018 nanti. Kontrak tersebut akan diperpanjang andai Zidane tetap konsisten membuat Madrid tetap eksis di papan atas La Liga dan Eropa.

Tapi jumlah gaji yang diterima Zidane dari Madrid itu sebenarnya masih jauh di bawah gaji Carlo Ancelotti yang bertugas selama dua tahun di Santiago Bernabeu. Ancelotti menerima bayaran 7.5 juta euro pertahun dari manajemen El Real.

(red/usland/argarito/RM)

loading...

Comments

comments!