Marlon Santos, Tembok Baru di Lini Belakang Barcelona

86

redaksi.co.id – Marlon Santos, Tembok Baru di Lini Belakang Barcelona

Bek anyar Barcelona, Marlon Santos, mencuri perhatian pada sejumlah laga persahabatan pramusim ini. Bek asal Brasil itu dikabarkan membuat pelatih Luis Enrique terkejut dengan penampilannya saat menghadapi Leicester City, Kamis lalu. Pemain yang September nanti genap berusia 21 tahun itu dikabarkan akan ditarik Enrique ke tim inti. Padahal, dia didatangkan dari Fluminense dengan status pinjaman untuk bermain di tim Barcelona B.

Marlon disebut sebagai pemain yang memiliki gaya seperti bek Brasil yang merumput dengan Paris-Saint Germain, Thiago Silva. Silva memang merupakan idola dari pemain kelahiran kota kecil Duque de Caxias, Brasil, itu. Dia merupakan bagian dari tim nasional Brasil U-20 yang sukses melenggang ke final pada kejuaraan dunia U-20 tahun lalu. Sayangnya, saat itu Brasil kalah dari Serbia di babak final.

Barcelona meminjam Marlon dengan opsi pembelian di akhir musim nanti. Mereka bisa mendapatkan Marlon dengan harga 5-6 juta euro pada akhir musim, dipotong biaya peminjaman yang telah mereka berikan ke Fluminense senilai 3,2 juta euro. Dalam kontrak itu, Barcelona juga disebut wajib membeli Marlon jika dia bermain dalam lima laga di tim utama musim ini.

(red/urista/urnamasari/NP)

loading...

Comments

comments!