Setnov Gagal Melobi Zulkifli Hasan

redaksi.co.id - Setnov Gagal Melobi Zulkifli Hasan Petahana di Pilkada Kota Kupang, Jonas Salean, terus berupaya memperkuat koalisi partai yang mengusungnya.Tidak saja Jonas yang bergerilya, Ketua...

5 0

redaksi.co.id – Setnov Gagal Melobi Zulkifli Hasan

Petahana di Pilkada Kota Kupang, Jonas Salean, terus berupaya memperkuat koalisi partai yang mengusungnya.

Tidak saja Jonas yang bergerilya, Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto pun tidak tinggal diam.

Mantan Ketua DPR RI itu melobi sejumlah ketua partai untuk bergabung dengan Partai Golkar untuk mendukung Paket Jonas Salean-Niko Frans di Pilwalkot Kupang 2017 nanti.

Hal ini diungkapkan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan saat berpidato pada acara pelantikan pengurus DPW PAN Provinsi NTT yang berlangsung di Neo Hotel Kupang, Minggu (31/7).

Menurut Zulkifli yang juga Ketua MPR RI itu, dirinya bertemu Novanto saat acara Hari Ulang Tahun Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dua pekan lalu.

Sebagai sesama ketum parpol, Novanto saat itu menanyakan dukungan PAN untuk Pilwalkot Kupang. Disebutkan, Novanto langsung mengajaknya untuk berkoalisi, bersama Golkar dan PDIP.

Zulkifli pun mengiyakan ajakan tersebut dengan mengatakan akan menyampaikan hal itu kepada pimpinan wilayah PAN NTT dalam hal ini Awang Notoprawiro. Sayang, setelah mendengar langsung pidato politik Awang usai pelantikan itu, Zulkifli langsung berubah pikiran.

“Itu pernyataan saya kepada Pak Novanto yang hari ini saya kira harus saya koreksi kembali. Dari (pengurus, red) Golkar tolong sampaikan permohonan maaf saya kepada Pak Novanto),”kata Zulkifli di depan lebih dari 500 kader dan simpatisan PAN.

Menurut Zulkifli, dia harus patuh kepada kebiasaan PAN yang selalu mengedepankan musyawarah dalam mengambil keputusan. Pasalnya, ketika DPW dan DPD PAN di daerah sudah sepakat untuk memberikan dukungan kepada Paket Jefri Riwu Kore-Herman Man (Firmanmu), dirinya tidak bisa melawan, meski sebagai Ketua Umum PAN.

“PAN itu berlaku patuh kepada kader. Kalau wilayah sudah masyawarah mufakat, semua sudah mufakat, maka itulah keputusannya. Oleh karena itu sampaikan permohonan maaf saya kepada Pak Novanto dan teman-teman lain. Mudah-mudahan di tempat lain kita bisa bersama-sama,” tandas Zulkifli disambut riuh ratusan undangan itu.

Sementara itu, Ketua DPW PAN NTT Awang Notoprawiro dalam pidatonya yang berapi-api kembali menegaskan komitmennya untuk mendukung Paket Firmanmu di Pilwalkot Kupang. Awang bahkan sudah membulatkan tekad untuk memenangkan Paket Firmanmu di 2017 nanti. (cel/boy/sam/)

(red/oudlon/R)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!