Ini Untungnya Karyawan Punya Bisnis Sampingan

redaksi.co.id - Ini Untungnya Karyawan Punya Bisnis Sampingan Kenaikan harga barang kebutuhan pokok membuat banyak karyawan sulit mengatur keuangan. Sebenarnya, hal ini bisa disiasati dengan menjalani...

32 0

redaksi.co.id – Ini Untungnya Karyawan Punya Bisnis Sampingan

Kenaikan harga barang kebutuhan pokok membuat banyak karyawan sulit mengatur keuangan. Sebenarnya, hal ini bisa disiasati dengan menjalani bisnis sampingan. Bagi karyawan kantoran, sebenarnya lebih banyak manfaat finansial yang diperoleh bila menjalankan bisnis sampingan.

Apa saja keuntungannya? Berikut 5 keuntungan karyawan bila punya bisnis sampingan seperti dikutip dari CekAja.com:

Punya penghasilan tambahan

Dengan punya bisnis sampingan, Anda bakal punya tambahan penghasilan. Inilah salah satu keuntungan yang sangat membantumu. Dengan tambahan pendapatan, kondisi keuangan akan membaik. Tuntutan mengatur keuangan bisnis juga bakal membuat Anda lebih lihai dalam mengelola keuangan.

Ada keuntungan pajak

Biasanya, skala bisnis sampingan masih kecil. Apabila perputaran uang dalam bisnis sampinganmu kurang dari 500 juta, maka Anda bakal dibebaskan dari pajak. Menguntungkan bukan? Maka tidak ada salahnya untuk memulai bisnis sampingan dari sekarang.

Kalau tidak punya dana, coba ajukan kredit usaha ke bank. Anda bisa gunakan bantuan situs perbandingan kredit secara gratis untuk membantu mendapatkan pinjaman terbaik.

Anda bisa jadi bos untuk dirimu sendiri

Dengan usaha sampingan, maka ada pendapatan lebih. Apabila sumber pendapatan utama tiba-tiba hilang, Anda masih punya sumber pendapatan lain. Anda pun bisa mengontrol hidupmu sendiri dan tidak bergantung pada satu pekerjaan saja.

Bisa jadi nilai plus di resume

Pengalaman mengelola bisnis bakal bermanfaat saat Anda mencari pekerjaan. Pengalaman Anda itu bisa digunakan untuk memperkuat CV sehingga perusahaan akan menganggap Anda mampu mengemban tugas pekerjaan.

Sangat mungkin untuk mendapatkan posisi level atas seperti manajer kalau punya pengalaman membangun bisnis sendiri. Jadi, tidak perlu ragu untuk menjalani bisnis sampingan walau masih punya pekerjaan tetap.

Meningkatkan kebahagiaan

Punya bisnis sampingan yang sesuai dengan minat atau hobi bisa meningkatkan kebahagiaan. Hal itu terbukti dengan sebuah penelitian di Amerika Serikat yang mengatakan 77 persen pemilik bisnis lebih bahagia dibanding para pekerja kantoran biasa. Fakta ini membuktikan bahwa sebaiknya karyawan tidak hanya bekerja saja melainkan perlu mengembangkan bisnis sendiri. (Ndw/Ahm)

(red/uhammad/irmansyah/MF)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!