Carissa Puteri Selalu Tidur Bareng Quenzino

78

redaksi.co.id – Carissa Puteri Selalu Tidur Bareng Quenzino

Sebagai orangtua dari seorang anak bernama Quenzino Acana Naif (2,5), Carissa Puteri

Sulaiman menegaskan dirinya tak pernah protektif.

Artis yang melejit lewat film Ayat-Ayat Cinta dan The Tarix Jabrix ini malah cenderung membiarkan anaknya menikmati pengalamannya sendiri.

Kalau kita sering melarang anak ini itu, malah bikin dia nggak bisa apa-apa, tegasnya kepada Surya, Sabtu (6/8/2016).

Carissa yang hadir di acara Nestle Dancow Excelnutri+ Explore The World di Royal Plaza ini menambahkan, dia dan sang suami sepakat untuk membentuk sikap percaya diri pada anak dengan memberi kepercayaan penuh untuk bereksplorasi.

Kami percaya betul kalau kita sering melarang anak untuk melakukan ini atau itu, malah bikin dia jadi penakut, tidak berani berbuat apa-apa, dan mengurangi rasa percaya diri, katanya.

Karena itu pula, Carissa tak menganggap sebuah peristiwa besar ketika anaknya terjatuh dan di tubuhnya ada luka hingga membiru.

Dengan peristiwa yang dialami itu akan membuatnya

belajar mana yang benar dan mana yang salah sehingga tidak akan diulangi lagi, tandasnya kepada Surya (TRIBUNnews.com Network).

Menurut perempuan yang lahir di Frankfurt, Jerman, 12 September 1984 ini, untuk membentuk jiwa yang matang perlu proses yang harus dialami sendiri sejak dini. Sikap yang sama dilakukan Carissa saat memberi asupan makanan pada buah hatinya itu.

Lulusan FISIP Universitas Pelita Harapan ini selalu menyiapkan makanan buat suami dan anak semata wayangnya itu sebelum dirinya menjalani aktivitas di luar rumah.

Saya memberi dia pengalaman dengan menikmati segala macam bentuk makanan. Daging setiap hari saya ganti, begitu pula sayurnya, bebernya.

Kalau sayur hijau, lanjut Carissa, tidak harus dalam bentuk bayam, bisa kangkung dan jenis sayuran hijau lainnya.

Meski saya beri nugget, itu bikinan sendiri tidak beli jadi, sehingga saya tahu betul kualitas bahannya memang sehat untuk dikonsumsi keluarga saya, ungkap Carissa

yang sore itu sempat berbagi tips kesehatan pada pengunjung Royal Plaza.

Meski diakui tak bisa mendampingi Quenzino selama 24 jam, Carissa memastikan setiap malam selalu tidur bersama anak dari hasil pernikahannya dengan Navies Abdullah Naif itu.

Saya belum pernah tinggalkan dia tidur sendiri. Dan saya pun tak pernah menginap di luar meski ada job di luar kota malam itu juga harus sudah sampai di rumah, tuturnya.

(red/ovi/riawan/NT)

loading...

Comments

comments!