Semangat dari Lorenzo untuk Kontingen Spanyol

redaksi.co.id - Semangat dari Lorenzo untuk Kontingen Spanyol Pembukaan Olimpiade Rio de Janeiro 2016 yang berlangsung di Stadion Maracana, Sabtu (6/8/2016) menyedot banyak perhatian dunia. Juara...

37 0

redaksi.co.id – Semangat dari Lorenzo untuk Kontingen Spanyol

Pembukaan Olimpiade Rio de Janeiro 2016 yang berlangsung di Stadion Maracana, Sabtu (6/8/2016) menyedot banyak perhatian dunia. Juara dunia MotoGP musim lalu, Jorge Lorenzo pun takjub dengan spektakulernya pembukaan Olimpiade 2016.

© Pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo, diklaim tahu potensi motor Ducati, Desmosedici. (EPA/HENDRIK SCHMIDT) Jorge Lorenzo

Kemegahan tata lampu dan koreografi tarian khas Brasil menandakan pembukaan Olimpiade 2016. Ajang olahraga empat tahunan itu diikuti 206 negara ditambah satu tim pengungsi.

Usai menyaksikkan acara pembukaan, Lorenzo berharap negaranya, Spanyol bisa mendulang banyak medali di Olimpiade 2016. Pembalap Movistar Yamaha itu mengirim doa untuk para atlet Spanyol.

“Semoga berhasil untuk semua atlet Spanyol yang tampil di @Rio2016,” kicau Lorenzo di akun Twitter resminya.

Mucha suerte a todos los deportistas espaoles en @Rio2016! #Rio2016pic.twitter.com/l4WeemrZAy

Di Olimpiade 2016, Spanyol mengirimkan 306 atlet yang bakal tampil di 27 cabang olahraga. Sayangnya, Negeri Matador –sebutan Spanyol– tidak mengirimkan atletnya untuk tampil di ajang sepak bola.

Beberapa atlet ternama Spanyol, seperti Rafael Nadal (tenis), Carolina Marin (bulutangkis), Jesus Espanya (atletik), hingga Diana Martin (atletik) turut berpartisipasi di Olimpiade 2016.

(red/uhammad/irmansyah/MF)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!