Saksi ahli sebut kemungkinan sianida kasus Mirna berbentuk padat

redaksi.co.id - Saksi ahli sebut kemungkinan sianida kasus Mirna berbentuk padat Ahli Toksikologi Forensik Bareskrim Polri Kombes Pol Nursamran Subandi mengungkapkan, jenis sianida yang ada didalam...

33 0

redaksi.co.id – Saksi ahli sebut kemungkinan sianida kasus Mirna berbentuk padat

Ahli Toksikologi Forensik Bareskrim Polri Kombes Pol Nursamran Subandi mengungkapkan, jenis sianida yang ada didalam es kopi vietnam yang diseruput mendiang Mirna berbentuk padat. Hal itu diungkapkannya usai memberikan kesaksian dalam sidang kesepuluh, dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso.

“Kita tidak bisa pastikan dalam bentuk apa. Tapi dari fakta yang kita temukan, kemungkinan besar dalam bentuk padat,” kata Nursamran di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (3/8).

Meski tak menjelaskan detail seperti apa bentuknya, Kombes Pol Nursamran Subandi mengungkapkan, apapun zat padat sianida tetap saja mudah dihancurkan atau dipecahkan. Sebab sianida bersifat rapuh, apalagi jika dimasukkan dalam air.”Itukan bisa dihaluskan, atau bisa ditumbuk, gampang sekali pecah karena tidak keras, rapuh dia (sianida),” tuturnya.

Disinggung peredaran sianida itu sendiri, Nursamran mengungkapkan sebetulnya banyak ditemui penjual sianida ilegal. Lokasi yang dijangkau salah satunya stasiun-stasiun.

“Saya tidak bisa buat statemen, tapi yang jelas mungkin ada bisa ditemukan.Mungkin ada jalur-jalur ilegal di mana sianida itu ditemukan, bukan sesuatu yang tidak mungkin ditemukan. Saya lihat di beberapa stasiun juga pernah disiarkan mengenai investigasi sendiri lihat kemungkinan memperoleh sianida,” tutupnya.

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!