Mengapa Mesti Risma?

redaksi.co.id - Mengapa Mesti Risma? Aliansi Pemuda Surabaya-Jakarta yang berangkat dari Surabaya, Jumat (5/8) kemarin, tiba di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Sabtu (6/8).Mereka datang guna...

15 0

redaksi.co.id – Mengapa Mesti Risma?

Aliansi Pemuda Surabaya-Jakarta yang berangkat dari Surabaya, Jumat (5/8) kemarin, tiba di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Sabtu (6/8).

Mereka datang guna mendengar dan berdialog langsung dengan warga Jakarta, terkait keinginan mengusung Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta.

“Kami datang dalam rangka menjajaki. Karena selama ini hanya tahu dari media (keinginan sebagian masyarakat Jakarta mengusung Risma,red),” ujar Ketua Aliansi Pemuda Surabaya Imam Budi Utomo.

Imam tidak sendiri, bersamanya turut hadir 42 tokoh masyarakat Surabaya lain. Kehadiran mereka di Museum Listrik dan Energi Baru TMII, langsung disambut kelompok yang mengatasnamakan Jakarta Love Risma (Jaklovers).

Kelompok yang digawangi Neno Warisman ini diketahui beberapa waktu lalu datang ke Surabaya, menyampaikan keinginan, agar masyarakat Surabaya merelakan Risma diusung sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta.

“Waktu itu juga sudah pernah ada kunjungan dari teman-teman Jaklovers ke Surabaya. Pas lihat polemik ini maka kami berdialog dengan ormas di Surabaya. Lalu urunan berangkat ke Jakarta dan ketemuan dengan teman-teman dari Jaklovers,” ujar Imam.

Meski datang untuk melihat keseriusan warga Jakarta, Imam mengakui kedatangan mereka belum dibicarakan dengan wali kota yang juga kader PDI Perjuangan tersebut.

Imam hanya menyatakan mereka datang untuk mendengar alasan penting apa yang menyebabkan warga Jakarta menginginkan Risma.

“Alasan urgent-nya apa, sehingga Jakarta sampai kaya enggak ada orang lagi, pengin banget Risma ke Jakarta. Mengapa mesti Risma? Kami pengin tahu dari yang lain-lain, dari elemen masyarakat,” ucap Imam.(gir/)

(red/udianto/R)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!