Manor Bantah Desak Rio Segera Lunasi Pembayaran

redaksi.co.id - Manor Bantah Desak Rio Segera Lunasi Pembayaran Dave Ryan akhirnya buka suara terkait masa depan Rio Haryanto di F1. Direktur Balap Manor Racing itu...

21 0

redaksi.co.id – Manor Bantah Desak Rio Segera Lunasi Pembayaran

Dave Ryan akhirnya buka suara terkait masa depan Rio Haryanto di F1. Direktur Balap Manor Racing itu mengungkapkan pihaknya tidak memaksakan Rio untuk segera membayar sisa uang pelunasan.

Untuk bisa membalap di F1 musim ini, Rio harus membayar uang sebesar 15 juta euro pada Manor. Dia sudah membayar delapan juta euro yakni lima juta euro dari Pertamina, dan tiga juta euro dari kocek pribadi.

Sementara sisanya tujuh juta euro seharusnya dibayar sebelum seri ke-11 di Hungaria 24 Juli 2016. Tetapi Rio akhirnya diberi kesempatan untuk tetap membalap hingga seri ke-12 di Jerman.

“Sebenarnya tidak ada deadline pasti terkait pelunasan tersebut. Semakin lama tenggatnya, maka semakin bagus untuk Rio dan timnya,” ujar Ryan seperti dilansir Motorsport.

“Lagipula sudah sering saya katakan kalau kami ingin pertahankan Rio hingga akhir musim. Semua orang sedang bekerja keras untuk mewujudkannya,” kata Ryan menegaskan.

Beberapa rumor menyebutkan Manor sudah menyiapkan pembalap pengganti. Seperti Alexander Rossi, Jordan King, hingga Esteban Ocon.

“Kami tentu punya rencana cadangan, termasuk orang-orang yang akan menggantikannya. Tetapi semoga saja rencana itu tidak pernah terpakai,” ujar Ryan.

(red/ega/wi/riesta/VDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!