Neymar Ungkap Alasan tak jadi Gabung Madrid

redaksi.co.id - Neymar Ungkap Alasan tak jadi Gabung Madrid Bintang Barcelona Neymar da Silva Santos Jnior mengungkapkan alasannya tak pindah ke Madrid 11 tahun lalu. Ia...

16 0

redaksi.co.id – Neymar Ungkap Alasan tak jadi Gabung Madrid

Bintang Barcelona Neymar da Silva Santos Jnior mengungkapkan alasannya tak pindah ke Madrid 11 tahun lalu. Ia mengaku tak nyaman saat menjalani uji coba di Real madrid pada usia 13 dan tak siap untuk pindah ke Eropa kala itu.

“Saya masih berusia 13 tahun, itu merupakan pertama kalinya ditawari untuk bergabung ke Eropa. Pada waktu itu, saya tidak merasa nyaman, saya tidak melihat diri saya bahagia dan mampu untuk pergi dari kota kelahiran saya, kata striker timnas Brasil itu kepada L’Equipe, dikutip Four Four Two, Sabtu (6/8).

Neymar memilih tinggal bersama Santos selama delapan tahun. Pada usia 21 tahun, Neymar justru pergi ke Barcelona, bukan ke Madrid.

“Saya tidak merasa terburu-buru meninggalkan kota kelahiran saya. Tidak ada prioritas untuk meninggalkan Brasil pada saat itu. Prioritasnya, saya bahagia, saya menjadi pesepak bola profesional, dan saya bisa bermain di Eropa,” kata dia.

Dalam tiga tahun di Barca, Neymar telah memenangkan dua gelar La Liga, satu Liga Champions, dua Copa del Rey dan Piala Dunia Antarklub. Ia juga menjadi kandidat peraih Ballon dor 2015 bersama Cristiano Ronaldo dan rekan setimnya Lionel Messi.

Saat ini, Neymar membantu timnas Brasil pada Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

(red/ambertus/usi/urek/LLH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!