Authenticity Tampilkan Glenn Fredly dan Aura Kasih

60

redaksi.co.id – Authenticity Tampilkan Glenn Fredly dan Aura Kasih

Beberapa musisi papan atas Indonesia akan ikut ambil bagian dalam pagelaran musik bertajuk Authenticity yang digelar tahun 2016 ini. Mereka adalah Glenn Fredly, Maliq & D’Essentials, Sore, Teza Sumendra, Dipha Barus, DJ Zabylla, DJ Odotto, dan Osvaldo Nugroho.

Jika Jakarta kerap menjadi tempat dibuatnya banyak acara, namun beda dengan perhelatan ini. Empat kota menjadi yang beruntung disambangi Authenticity 2016 adalah Bandung (6 Agustus), Palembang (13 Agustus), Makassar (20 Agustus), dan Lampung (17 September). Acaranya sendiri dipromotori oleh Icon dan Cityparty Production.

© Disediakan oleh Kreative Media Karya Online Preskon Authenticity (Deki Prayoga/bintang.com)

“Jarang banget band-band indie ini sering dibawa. Nanti akan ada featuring dengan Aura Kasih dan Isyana Sarasvati juga. Yang pasti kami suguhkan musik dengan aroma originalitas yang kuat dan warna serta sound yang authentic,” kata perwakilan promotor acara, Anya saat jumpa pers di Hard Rock Cafe, Jakarta Selatan, Jumat (5/8/2016).

Konsep acaranya sendiri memang dibuat berbeda. Termasuk dalam hal pemilihan bintang tamu. Musisi yang mempunyai keunikan yang menjadi identitas mereka serta passion bermusik yang authentic, jujur, kreatif, akurat dan berkelas yang menjadi pilihan.

“Mereka cukup digemari di empat kota tersebut sehingga kami ingin menghadirkan penampilan yang crowd, itu alasannya. Ada 4 panggung yang akan dipakai bergantian oleh para musisi tersebut,” ujar Anya.

Suguhan unik dan asik serta harga tiket yang murah meriah akan menjadi kelebihan dari pagelaran ini. “Kita menjual tiket sangat terjangkau 100ribu, konsep kita festival jadi tidak ada kelas. Kita ingin ajak semua menjadi satu untuk menikmati musik tersebut. Bisa beli on the spot juga,” ucap Anya.

Sore sebagai salah satu perwakilan penampil mengatakan bahwa event seperti ini merupakan kontribusi mereka sebagai musisi untuk perkembangan musik Indonesia, khususnya untuk musik-musik berkualitas.

“Ini juga menjadi kontribusi kita untuk menghapuskan terminologi antara mainstream dan nggak mainstream. Karena semuanya adalah musik. Itu semua industri. Semoga event ini bisa menjawab kebutuhan akan musik berkualitas, jujur, dan simply authentic,” pungkas Ade, personil Sore.

(red/ambertus/usi/urek/LLH)

loading...

Comments

comments!