Pogba Resmi Gabung Man United, Mourinho: Ia Penerus Scholes

redaksi.co.id - Pogba Resmi Gabung Man United, Mourinho: Ia Penerus Scholes Gelandang Prancis Paul Pogba akhirnya benar-benar bergabung dengan Manchester United. Gelandang Prancis itu sudah melakukan...

10 0

redaksi.co.id – Pogba Resmi Gabung Man United, Mourinho: Ia Penerus Scholes

Gelandang Prancis Paul Pogba akhirnya benar-benar bergabung dengan Manchester United. Gelandang Prancis itu sudah melakukan tes medis di MU, menjelang kepindahannya dari Juventus.

United dilaporkan secara luas siap membayar biaya yang akan menjadi rekor transfer senilai 120 juta euro (Rp 1,7 triliun) untuk mendapatkan pemain berusia 23 tahun itu.

Pelatih MU Jose Mourinho yang sudah mendapat kabar soal Pogba langsung memujinya. Ia menyebutnya sebagai pemain yang memiliki kualitas seperti Frank Lampard, Steven Gerrard, juga mantan gelandang MU Paul Scholes.

“Kami memiliki pemain nomor (tipe nomor) 10, tapi tak punya pemain yang saya sebut gelandang kedua, yang kuat namun memiliki kreativitas untuk juga bisa mencetak gol,” tutur dia.

“Lampard, Scholes, Gerrard. Mereka terkadang mencetak gol lebih banyak ketimbang playmaker namun bisa bertahan seperti pemain nomor enam. Pemain seperti itu langka.”

Mourinho juga menyatakan Pogba belum tentu langsung jadi pilihan utama.

“Ia harus bekerja keras untuk datang ke tim. Saya baru dapat info sebelum pertandingan, saya belum punya waktu untuk memikirkan tentang ini, kata dia. Apabila Paul memang berada di sini sebelum Liga Inggirs 2016-2016 dimulai agar kami memiliki waktu bekerja, maka itu merupakan sesuatu sangat baik.”

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!