Bursa Asia Menguat Terpicu Laporan Data Pekerjaan

redaksi.co.id - Bursa Asia Menguat Terpicu Laporan Data Pekerjaan Pasar saham Asia menguat pada perdagangan di awal pekan ini, seiring penguatan Dolar setelah data pekerjaan AS...

22 0

redaksi.co.id – Bursa Asia Menguat Terpicu Laporan Data Pekerjaan

Pasar saham Asia menguat pada perdagangan di awal pekan ini, seiring penguatan Dolar setelah data pekerjaan AS dilaporkan naik dari prediksi pada Juli.

Hal ini mengangkat kepercayaan jika ekonomi AS menguat dan mendorong harapan jika Federal Reserve AS bisa menaikkan suku bunga pada tahun ini.

Melansir laman Reuters, Senin (8/8/2016), indeks MSCI dari saham Asia Pasifik di luar Jepang naik 0,2 persen pada awal perdagangan, setelah naik 0,7 persen pekan lalu.

Sementara indeks Nikkei Jepang yang tergelincir 1,9 persen pekan lalu akibat penguatan yen, kini 1,6 persen lebih tinggi pada awal perdagangan.

Departemen Tenaga Kerja AS melaporkan jika nonfarm payrolls AS pada Juli naik 255 ribu, dengan revisi kenaikan pada Juni sebesar 292 ribu. Ekonom yang disurvei Reuters memperkirakan payrolls Juli sebelumnya hanya akan meningkat 180 ribu.

“Data pasar tenaga kerja AS yang kuat meningkatkan kemungkinan untuk normalisasi kebijakan moneter oleh The Fed, namun ketidakpastian untuk AS tetap tinggi juga,” tulis ahli strategi Barclays.

Adapun nilai Dolar naik 0,3 persen terhadap Yen sebesar 102,07. Sementara untuk Euro stabil pada US$ 1,1085.

“Dolar tampaknya memegang kuat untuk saat ini, tapi setelah minggu ini, ada banyak ketidakpastian,” kata Masafumi Yamamoto, Kepala Strategi Mata Uang Mizuho Securities.(Nrm/Ndw)

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!