Mau Jadi Karyawan PT KAI? Cek Lowongan Kerja di Sini

redaksi.co.id - Mau Jadi Karyawan PT KAI? Cek Lowongan Kerja di Sini PT KAI adalah salah satu BUMN terbesar di Indonesia, dengan pertumbuhan bisnis yang terus...

23 0

redaksi.co.id – Mau Jadi Karyawan PT KAI? Cek Lowongan Kerja di Sini

PT KAI adalah salah satu BUMN terbesar di Indonesia, dengan pertumbuhan bisnis yang terus meningkat. BUMN dalam bidang perhubungan ini tidak hanya memberikan pelayanan moda transportasi saja, tetapi menjamin keamanan dan kenyamanan terhadap penumpangnya.

Begitu pula dengan pegawainya, PT KAI tidak hanya memberikan gaji semata, tetapi memprioritaskan keamanan dan kenyamanan kepada para pegawainya. Tertarik mencoba menjadi pegawai PT Kereta Api Indonesia?

Mengutip dari situs resmi PT KAI, BUMN ini sedang memberikan kesempatan untuk berkarier di perusahaan tersebut. Berikut kriteria pelamar, dan langkah-langkah yang harus dilakukan:

Kriteria Pelamar

Calon pegawai PT KAI adalah Warga Negara Indonesia, dengan usia 23-35 tahun untuk S1, dan usia 22-30 tahun untuk D3. Untuk menjadi pegawai PT KAI, Anda harus memiliki tinggi badan minimal 160 cm untuk pria, dan 165 cm untuk wanita, dengan berat badan ideal.

Selain itu, untuk bekerja di PT KAI, seorang calon pegawai tidak diizinkan memiliki hubungan pernikahan dengan pekerja PT Kereta Api Indonesia. Untuk info lebih lengkap terkait kriteria pelamar, Anda bisa cek di sini.

Langkah-langkah Melamar

Seorang calon pegawai PT KAI harus menyiapkan beberapa dokumen, seperti fotokopi ijazah D3/S1/S2 yang telah dilegalisir, transkrip nilai, fotokopi KTP yang masih berlaku, dan pas foto berwarna berukuran 4×6. Dokumen yang telah disiapkan kemudian diunggah ke web.rekrut.kereta-api.co.id .

Jika lolos pada seleksi administrasi di tahap pertama ini, peserta akan lanjut ke beberapa tahap berikutnya seperti seleksi kesehatan awal, seleksi psikologi, seleksi wawancara dan beberapa tahap lainnya. Untuk tahu lebih jauh tentang langkah-langkah melamar, Anda dapat mengecek di si sini. (Aldo Lim/Ndw)

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!