Pemerintah Iran Terbitkan Larangan Permainan Pokemon Go

redaksi.co.id - Pemerintah Iran Terbitkan Larangan Permainan Pokemon Go Pemerintah Iran telah mengeluarkan larangan permainan Pokemon Go. Padahal permainan tersebut belum tersedia secara resmi di Iran.Dilansir...

13 0

redaksi.co.id – Pemerintah Iran Terbitkan Larangan Permainan Pokemon Go

Pemerintah Iran telah mengeluarkan larangan permainan Pokemon Go. Padahal permainan tersebut belum tersedia secara resmi di Iran.

Dilansir NBC News, Senin (8/8), Pokemon Go telah diunduh lebih dari 100 juta kali di lebih dari 50 negara. Para pemain di Papua Nugini, Brunei, dan Mikronesia bahkan bermain permainan ini.

Namun di Iran, meski permainan belum resmi diluncurkan, pemerintah telah mengeluarkan larangan. Wakil Internet Supervisory and Monitoring Committee Abdolsamad Khoramabadi mengatakan, pemerintah berusaha menekan permainan ini. Khoramabadi mengumumkan permainan akan diblokir karena alasan keamanan.

“Karena game ini menggabungkan ruang virtual dan nyata serta isu-isu lain, game ini bisa, dari sudut pandang keamanan, menciptakan masalah baik bagi negara dan rakyat,” kata Khoramabadi.

Namun ia tak menjelaskan mengapa permainan Pokemon Go dianggap sebagai ancaman.

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!