Film Train to Busan Tembus Rekor 10 Juta Penonton

85

redaksi.co.id – Film Train to Busan Tembus Rekor 10 Juta Penonton

Film Train to Busanmencetak sejarah baru film box office Korea. Pada tanggal 7 Agustus, film Train to Busanmenembus 10 juta penonton. Film ini dirilis pada 20 Juli dan menjadi film Korea pertama yang mendapat 10 juta penonton pada tahun 2016.

Sebelumnya, film Veteran yang dibintangi Yoo Ah In berhasil ditonton sebanyak 10 juta orang dalam 19 hari. Lalu ada Assassination yang dibintangi Jun Ji Hyun sukses ditonton lebih dari 10 juta orang dalam waktu 20 hari.

Meskipun di Hollywood film bertema zombie sudah banyak diprosuksi, di Korea film bertema zombie seperti Train to Busan bukanlah tema yang biasa. Produksinya juga tidak semudah film drama yang banyak diprosuksi di Korea.

Penggarapannya tak mudah dan membutuhkan banyak biaya, film ini sudah berhasil mendapatkan banyak keuntungan sejak perilisannya dua minggu lalu. Bahkan ada kabar terbaru yang cukup menggembirakan. Seperti dilansir dari Star2, sampai awal bulan ini Train to Busan sudah mendapatkan 9 juta lebih penonton hanya dalam waktu 14 hari penayangannya.

Film thriller ini sebenarnya hanya butuh 3,4 juta penonton untuk balik modal biaya produksi. Tapi ternyata bisa jauh melebihi target. Kerja keras seluruh kru dan para aktornya terbayar sudah. Train to Busan menceritakan tentang perjalanan kereta KTX dari Seoul ke Busan yang ternyata diserang zombie.

Sekelompok orang yang masih selamat kemudian bersatu untuk mati-matian mempertahankan hidup dari serangan brutal zombie. Disutradarai Yeon Sang Ho, film Train to Busan dibintangi oleh Choi Woo Shik, Jung Yu Mi, Ahn Sohee dan Ma Dong Seok. Di Singapura film Trainto Busansudah diputar, nammun di Indonesia belum ada kepastian jadwal kapan film ini diputar.

(red/ainin/adziroh/LN)

loading...

Comments

comments!