ISIS Ancam Kontes Miss Universe di Filipina

redaksi.co.id - ISIS Ancam Kontes Miss Universe di Filipina Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) menginstruksikan kepada para anggotanya untuk menyerang acara kontes Miss Universe yang...

18 0

redaksi.co.id – ISIS Ancam Kontes Miss Universe di Filipina

Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) menginstruksikan kepada para anggotanya untuk menyerang acara kontes Miss Universe yang akan digelar di Filipina pada tahun depan. Hal ini diserukan oleh kelompok militan tersebut melalui sebuah video yang disebar di jejaring sosial, Selasa (9/8).

Dalam video ancaman itu, ISIS juga memperlihatkan bagaimana cara membuat bom bunuh diri. Dalam salah satu adegan, salah satu anggota kelompok juga mengatakan bahwa bom itu adalah senjata untuk miss universe.

Dengan adanya peringatan itu, ISIS terlihat seperti hendak melebarkan wilayah kekuasaannya di mancanegara. Kini, kelompok militan tersebut tampaknya ingin agar banyak anggota baru direkrut dari wilayah Asia Tenggara.

Dalam beberapa bulan terakhir, kelompok teroris itu telah banyak kehilangan wilayah yang dikuasai di Suriah dan Irak. Beberapa laporan juga menyebutkan, kekuatan ISIS mulai berkurang. Namun, mereka tetap menjadi ancaman dan mulai melancarkan aksi di negara-negara lain.

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!