Google Chromecast Masuk Indonesia Mulai Hari Ini

redaksi.co.id - Google Chromecast Masuk Indonesia Mulai Hari Ini Google akhirnya mendatangkan Google Chromecast secara resmi untuk Indonesia. Perangkat Chromecast ini merupakan perangkat yang dapat membuat...

12 0

redaksi.co.id – Google Chromecast Masuk Indonesia Mulai Hari Ini

Google akhirnya mendatangkan Google Chromecast secara resmi untuk Indonesia. Perangkat Chromecast ini merupakan perangkat yang dapat membuat televisi Anda menjadi televisi pintar atau smart TV.

Mulai hari ini kami hadirkan Chromecast terbaru yang telah tersedia melalui situs Lazada dan Indosat Ooredoo, kata John Harding, Vice President of Engineering at YouTube, di Hotel Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Selasa 9 Agustus 2016. Google Chromecast ini dapat mentransmisikan beragam konten dan layanan dari ponsel, tablet, dan laptop Anda ke televisi.

Dengan Chromecast, ponsel Anda dapat menjadi remote untuk mengendalikan perangkat ini. Chromecast dan aplikasi Chromecast dapat membuat konten yang tersedia di perangkat gawai pintar tercermin atau tampil di layar televisi Anda.

Untuk menggunakannya, Anda perlu memasangkan kabel Chromecast ke port HDMI yang tersedia di televisi Anda. Selain itu, Anda perlu menyambungkan Chromecast ke sambungan listrik dengan menggunakan kabel USB dan kabel micro USB yang tersedia. Kemudian, televisi disambungkan ke menu port HDMI.

Untuk menyambungkan ponsel dengan televisi Anda juga butuh mengunduh aplikasi Chromecast yang tersedia di Google Play Store ataupun App Store. Sedangkan jika Anda menggunakan komputer personal atau PC dan laptop, Anda dapat menyambungkannya dengan membuka situs chromecast.com/setup.

Setelah itu, aktifkan aplikasi Chromecast pada ponsel atau tablet. Koneksi WiFi sangat dibutuhkan untuk Chromecast sekaligus ponsel yang digunakan. Anda dapat membuka aplikasi apa saja yang menawarkan menu Chromecast, seperti YouTube ataupun Netflix. Dengan menekan logo Chromecast dalam layar ponsel, maka konten dalam ponsel akan langsung tercermin pada layar televisi. MAYA NAWANGWULAN

(red/ochman/rief/RA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!