5 Pemain MU yang Bakal Jadi Tumbal Pembelian Pogba

redaksi.co.id - 5 Pemain MU yang Bakal Jadi Tumbal Pembelian Pogba Manchester United pada hari Senin (8/8/2016) resmi memiliki kembali Paul Pogba. Gelandang berkebangsaan Prancis itu...

35 0

redaksi.co.id – 5 Pemain MU yang Bakal Jadi Tumbal Pembelian Pogba

Manchester United pada hari Senin (8/8/2016) resmi memiliki kembali Paul Pogba. Gelandang berkebangsaan Prancis itu diboyong dari Juventus dengan memecahkan rekor transfer termahal di dunia.

Setan Merah harus mengeluarkan dana 105 juta euro untuk merekrut Pogba. Angka tersebut bisa bertambah lima juta tergantung pencapaian Pogba di Old Trafford. MU juga harus menanggung komisi untuk agen Pogba, Mino Raiola.

Pogba menjadi rekrutan keempat manajer anyar MU Jose Mourinho di bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya MU telah mendatangkan bek Eric Bailly, penyerang Zlatan Ibrahimovic dan gelandang sayap Henrikh Mkhitaryan.

MU rela membayar mahal untuk mendapatkan Pogba yang dilepas gratis ke Juventus empat tahun lalu. Tenaga Pogba sangat dibutuhkan oleh Mourinho. Pasalnya lini tengah MU cukup lemah musim lalu.

Kehadiran Pogba otomatis akan membuat beberapa pemain MU tersingkir. Selain stok pemain tengah berlimpah, MU juga perlu menjual pemain untuk menyeimbangkan neraca keuangan mereka.

Berikut Pemain yang Bakal Jadi Tumbal Kedatangan Pogba:

1. Morgan Schneiderlin

Pemain asal Prancis ini direkrut MU pada tahun 2015. Ketika itu Louis van Gaal memboyong Schneiderlin dari Southampton. Sayangnya Schneiderlin gagal bersinar bersama MU.

Schneiderlin lebih banyak absen karena cedera berkepanjangan. Masuknya Pogba akan membuat nasib Schneiderlin semakin suram. Mourinho hampir pasti akan melego Schneiderlin.

2. Juan Mata

Mata santer dikabarkan akan dijual Mourinho. Sebab gaya main Mata konon tidak disukai oleh Mourinho. Sewaktu masih melatih Chelsea, Mourinho yang melego pemain berkebangsaan Spanyol itu ke MU.

Beberapa klub Spanyol seperti Valencia dan Sevilla tertarik merekrut Mata. Juventus pun kabarnya juga melirik Mata untuk menambal lini tengahnya setelah ditinggal Pogba.

3. Bastian Schweinsteiger

Sama seperti Schneiderlin, Schweinsteiger juga didatangkan MU musim panas tahun lalu dari Bayern Muenchen. Schweinsteiger tak mampu menembus tim utama MU di era Van Gaal.

Pergantian kuris kepelatihan ke Mourinho juga tidak mengubah nasib Schweinsteiger. Mourinho tidak membutuhkan tenaga Schweinsteiger. Pria Jerman itu dipersilahkan mencari klub baru musim panas ini.

Cukup sulit bagi MU menemukan klub yang mau menampung Schweinsteiger. Sebab gaji kekasih Ana Ivanovic itu sangat tinggi. AC Milan kabarnya berminat, namun terganjal masalah gaji.

4. Ander Herrera

Herrera bisa masuk daftar jual Mourinho musim panas ini. Pemain asal Spanyol itu jarang dimainkan Mourinho di pramusim ini. Herrera musim lalu juga bukan langganan utama starter di MU.

Mantan klub Herrera Athletic Bilbao konon siap menampung Herrera. Sevilla juga berminat terhadap Herrera setelah ditinggal oleh Ever Banega ke Inter Milan.

5. Marouane Fellaini

Fellaini tak mampu menunjukkan kehebatannya seperti ketika masih bermain untuk Everton. Fellaini santer dikabarkan akan dilego oleh MU musim panas ini.

Mourinho sempat memberinya kesempatan unjuk gigi di Community Shield. Sayangnya Fellaini tak mampu memaksimalkannya dengan baik. Pria Belgia itu menjadi pecundang.

Fellaini melakukan blunder fatal yang memudahkan penyerang Leicester Jamie Vardy mencetak gol penyeimbang. Untungnya MU akhirnya menang 2-1.

Kesalahan Fellaini di laga kontra Everton kemungkinan akan membuat Mourinho memilih melegonya musim panas ini. Kehadiran Pogba membuat Fellaini sudha tidak dibutuhkan lagi.

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!