Daftar Terbaru Maskapai Terbaik di Dunia

redaksi.co.id - Daftar Terbaru Maskapai Terbaik di Dunia Industri penerbangan telah menjadi salah satu industri yang menjanjikan. Tak heran apabila banyak maskapai penerbangan yang turut serta...

29 0

redaksi.co.id – Daftar Terbaru Maskapai Terbaik di Dunia

Industri penerbangan telah menjadi salah satu industri yang menjanjikan. Tak heran apabila banyak maskapai penerbangan yang turut serta meramaikan kancah industri penerbangan dunia. Diantara seluruh maskapai yang beroperasi tersebut, ada beberapa maskapai yang memberikan pelayanan maksimal sehingga mendapat peringkat sebagai maskapai penerbangan terbaik.

Dalam survei terbaru yang dikeluarkan oleh Skytrack, terdapat beberapa maskapai yang suksesmendapat penilaian sebagai maskapai terbaik pada 2016. Penilaian tersebut didasari dari pengalaman dari 19,2 juta penumpang dari 104 negara yang berbeda. Total ada 41 parameter penilaian yang dijadikan tolak ukur survei tersebut.

Beberapa nama maskapai terkenal seperti Emirates, Qatar Airways hingga Singapore Airlines berhasil masuk ke dalam daftar tersebut. Garuda Indonesia, maskapai asal Indonesia juga masuk dalam daftar tersebut.

Dilansir dari Business Insider, Selasa (9/8/2016), berikut ulasannya:

15. Swiss International Air Lines

Swiss International Air Lines mulai muncul di industri penerbangan dunia pada 2002. Sebelumnya, ia merupakan pembaharuan dari maskapai udara Swissair.

Maskapai yang menjadi anggota Lufthansa ini mendapat penghargaan atas jasa kru pesawat yang dinilai ramah dan berbagai pilihan minuman gratis yang dapat dinikmati oleh penumpang.

14. Air France

Tahun ini, Air France berhasil memanjat satu peringkat ke rangking 14 sebagai maskapai paling baik di dunia. Selain masuk ke dalam daftar maskapai terbaik, Air France juga mendapat penghargaan sebagai Best First Class Airline Lounge Dining dan Best First Class Comfort Amenities.

13. Thai Airways

Thai Airways telah lama diakui sebagai maskapai yang memiliki kualitas jasa paling baik. Tahun ini, maskapai asal Thailand ini berhasil memanjat enam peringkat ke rangking 13.

Thai Airways juga berhasil memenangkan penghargaan Worlds Most Improved Airline dan Worlds Best Airline Spa Facilities dari Skytrax.

12. Hainan Airlines

Naik sepuluh peringkat ke rangking dua belas adalah Hainan Airlines. Maskapai asal China ini juga mendapat penghargaan maskapai bintang lima dari Skytrax.

Didirikan pada tahun 1993, Hainan Airlines kini memperluas jangkauan terbangnya ke beberapa benua lain seperti Asia, Eropa dan Australia.

11. Garuda Indonesia

Walau harus turun dua peringkat dari tahun lalu, maskapai asal Indonesia ini masih berhasil masuk dalam deretan lima belas besar maskapai terbaik di dunia.

Garuda Indonesia mendapat pujian akan pelayanan dan jasa kru pesawat yang sangat baik. Tak heran apabila Garuda Indonesia berhasil membawa pulang penghargaan Worlds Best Cabin Crew.

10. Lufthansa

Sebagai maskapai terbesar di Eropa, Lufthansa telah mengalami beberapa tantangan signifikan dalam beberapa tahun belakang. Namun pelayanan dan kualitas yang ditunjukkan tetap membuat maskapai berhasil menarik hati masyarakat.

Lutfhansa juga telah menggunakan beberapa pesawat baru untuk mendukung perjalanannya.

9. Qantas

Maskapai ini dipuji atas pelayanan pelanggan yang memuaskan. Hiburan in-flight entertainment yang dimiliki oleh maskapai ini juga sangat baik. Tak heran apabila Qantas menempati urutan ke sembilan.

8. EVA Air

Maskapai ini didirikan pada tahun 1989. EVA Air mampu berkembang secara signifikan dalam dua dekade terakhir. Selain sebagai maskapai terbaik dunia, EVA juga membawa pulang penghargaan Worlds Best Transpacific Airline.

7. Turkish Airlines

Turkish Airlines merupakan maskapai asal Turki dan bermarkas di Ataturk Airport. Maskapai ini memiliki kemampuan untuk terbang ke lebih dari 100 negara dan 200 kota di dunia. Turkish Airline merupakan anggota dari Star Alliance.

6. Etihad Airways

Berada di posisi sama dengan tahun lalu, Etihad Airways juga berhasil memenangkan penghargaan Worlds Best First Class, Best First Class Seat, dan Best First Class Onboard Catering. Maskapai ini terkenal atas fasilitas apartemen terbang yang dimilikinya.

5. All Nippon Airways

All Nippon Airways (ANA) merupakan maskapai penerbangan terbesar di Jepang. Maskapai ini juga memiliki pesawat terbesar Boeing 787 Dreamliners sebagai salah satu pesawat unggulannya.

ANA berhasil mendapat nilai dan pujian hangat dari Skytrax berkat nilai kebersihan, pelayanan dan keamanannya yang hampir sempurna.

4. Cathay Pacific Airways

Maskapai dari Hong Kong ini mendapat penilaian tinggi untuk jasa pelayanan, kenyamanan kursi penumpang serta hiburan dalam pesawat. Cathay Pasific membawa pulang penghargaan lain seperti Worlds Best Airline Cabin Cleanliness dan Best First Class Airline Lounge.

3. Singapore Airlines

Banyak keuntungan yang bisa didapat oleh penumpang kelas ekonomi apabila memilih untuk bepergian dengan maskapai ini. Kru kabin juga dilatih untuk bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada para penumpang.

Singapore Airlines berhasil menduduki peringkat ketiga maskapai paling baik di dunia dan membawa pulang penghargaan Best Airline in Asia dan Best Business Class Airline Seat.

2. Qatar Airways

Qatar Airways turun satu peringkat setelah sebelumnya berada di peringkat pertama. Penumpang kelas ekonomi di maskapai ini dimanjakan dengan berbagai fasilitas seperti smartphone dan tablet yang dapat terkoneksi dengan monitor pribadi. Qatar Airways juga melayani rute 125 tujuan di seluruh dunia.

1. Emirates

Maskapai ini mampu menanjak empat peringkat ke rangking paling atas. Emirates memberikan banyak keuntungan dan pelayanan yang baik bagi penumpang yang menaiki maskapainya tersebut.

Maskapai asal Dubai ini pun berhasil mendapat penghargaan sebagai Best In-Flight Entertainment selama dua belas tahun berturut-turut. (Vna/Gdn)

(red/ega/wi/riesta/VDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!