Garuda Indonesia Jadi Maskapai Paling Dicintai No.1 di Dunia

redaksi.co.id - Garuda Indonesia Jadi Maskapai Paling Dicintai No.1 di Dunia Garuda Indonesia selain menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia, ternyata menjadi maskapai penerbangan yang paling dicintai nomor...

18 0

redaksi.co.id – Garuda Indonesia Jadi Maskapai Paling Dicintai No.1 di Dunia

Garuda Indonesia selain menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia, ternyata menjadi maskapai penerbangan yang paling dicintai nomor 1 di dunia. Hal ini dibuktikan berdasarkan penilaian yang dilakukan oleh SkyTrax, sebuah situs penilaian terhadap maskapai penerbangan.

Mengutip dari airlinequality.com, lebih dari 420 maskapai penerbangan di seluruh dunia dinilai dalam survei ini. Garuda Indonesia mendapatkan tingkat kepuasaan dari penumpangnya 85 persen.

Penilaian tingkat kepuasan ini berdasarkan 8 kategori, yaitu kenyamanan tempat duduk, pelayanan pada saat terbang, makanan yang disediakan, hiburan yang diberikan, ketersediaan WIFI, pelayanan maskapai di bandara hingga harga tiket. Selain kategori ini, SkyTrax juga menjadikan berbagai testimoni para penumpang sebagai tambahan penilaian.

Dalam penilaian ini, SkyTrax tidak hanya menggunakan rating yang diberikan konsumen pada situsnya saja, tetapi melihat berbagai jenis ulasan yang diberikan. SkyTrax juga hanya menilai maskapai dengan banyaknya ulasan kepuasan dari para konsumen.

Hal ini menyebabkan Vistara, salah satu maskapai penerbangan di India tidak masuk dalam kategori, walau tingkat kepuasan pelanggan terhadap maskapai mencapai 86 persen. Ulasan penilaian terhadap Vistara berada di bawah angka 50 ulasan.

Indonesia sendiri patut bangga, karena Garuda Indonesia yang masuk dalam daftar maskapai terbaik di dunia, kini semakin menunjukkan kualitasnya di kancah dunia. Penghargaan ini membuat Garuda Indonesia mengalahkan beberapa pesaing di Asia, seperti Asiana Airlines yang berada di urutan kedua dengan tingkat kepuasan 83 persen, dan EVA Air di urutan ketiga dengan tingkat kepuasaan 81 persen.

Berdasarkan data dari SkyTrax, berikut 10 besar maskapai penerbangan yang paling dicintai konsumen;

1. Garuda Indonesia, dengan tingkat kepuasan 85 persen.

2. Asiana Airlines, dengan tingkat kepuasan 83 persen.

3. Eva Air, dengan tingkat kepuasan 81 persen.

4. Aegean Airlines, dengan tingkat kepuasan 80 persen.

5. Korean Air, dengan tingkat kepuasan 79 persen.

6. Bangkok Airways, dengan tingkat kepuasan 78 persen.

7. Singapore Airlines, dengan tingkat kepuasan 77 persen.

8. AirAsia X, dengan tingkat kepuasan 77 persen.

9. ANA AII Nippon Airways, dengan tingkat kepuasan 76 persen.

10. Royal Brunei Airlines, dengan tingkat kepuasan 75 persen.

(Ado Lim/Ndw)

(red/ega/wi/riesta/VDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!