Boaz Solossa Menepi dari Seleksi Timnas Indonesia

redaksi.co.id - Boaz Solossa Menepi dari Seleksi Timnas Indonesia Penyerang Persipura Jayapura, Boaz Solossa terpaksa menepi dari lapangan saat mengikuti seleksi Timnas Indonesiagelombang pertama di Stadion...

21 0

redaksi.co.id – Boaz Solossa Menepi dari Seleksi Timnas Indonesia

Penyerang Persipura Jayapura, Boaz Solossa terpaksa menepi dari lapangan saat mengikuti seleksi Timnas Indonesiagelombang pertama di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (9/8/2016).

Pada sesi latihan sore, Boaz mengalami cedera setelah salah melakukan tumpuan ketika terjatuh saat latihan taktik secara berkelompok. Dokter tim Syarif Alwi mengatakan, otot paha kiri Boaz tertarik atau mengalami cedera strain.

Kami belum pastikan secara detail seperti apa, nanti akan diperiksa lebih lanjut. Kemungkinan dia harus berlatih terpisah tiga atau empat hari, kata Papi, sapaan akrab Syarif.

Boaz akan menjalani latihan terpisah didampingi dokter tim dan fisioterapis saatsesi seleksi pada Rabu (9/8/2016), .Tentu kami berharap kondisinya semakin baik besok pagi. Dia profesional dan berpengalaman bangkit dari cedera. Begitu merasa sakit dia sudah tahu bagaimana untuk penanganan pertama, ia menuturkan.

Di sisi lain, belum ada kejelasan dari tim pelatih timnas apakahBoaz harus mengakhiri seleksi pada gelombang pertama dan diberi kesempatan pada gelombang kedua.

Namun, ada kemungkinan bila cedera itu tak parah, tim pelatih akan memberi kesempatan kepada kedua untuk seleksi di gelombang kedua. Nantinya, keputusan itu berdasarkan pemeriksaan dari tim dokter setelah Boaz dipantau selama tiga sampai empat hari.

Seleksi gelombang pertama Timnas Indonesiaberakhir pada Rabu (10/8/2016) pagi. Sementara, untuk gelombang baru akan dimulai 16-17 Agustus 2016.

(red/ambertus/usi/urek/LLH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!