6 Barang Aneh yang Dibeli Miliarder

94

redaksi.co.id – 6 Barang Aneh yang Dibeli Miliarder

Uang yang banyak dapat membuat seseorang memiliki kebebasan untuk membeli berbagai barang yang diinginkan. Bukan hanya barang-barang kebutuhannya saja, berbagai barang aneh juga bisa didapatkan apabila Anda memiliki uang yang cukup. Seperti halnya apa yang dilakukan oleh para miliarder dunia ini.

Beberapa miliarder dunia ini ternyata menghabiskan uangnya untuk membeli beragam barang aneh. Apa saja barang aneh yang dibeli oleh para miliarder? Dilansir dari TheRichest.com, Selasa (9/8/2016) berikut ulasannya:

6. Seekor hiu

Hiu digolongkan sebagai salah satu predator paling mematikan di dunia. Beberapa spesies diantaranya juga sangat berbahaya. Namun hal ini ternyata tidak menyurutkan niat seorang investor terkaya dunia Steven Cohen.

Miliarder yang memiliki harta US$ 12 miliar ini membeli tubuh hiu macan yang sudah mati senilai US$ 12 miliar. Ia kemudian menempatkan tubuh tersebut di akuarium berisi alcohol untuk mengawetkannya.

5. Jet pribadi

Pesawat merupakan salah satu kendaraan yang banyak dipilih orang untuk bepergian. Selain lebih nyaman, pesawat juga mampu memberikan waktu tempuh lebih singkat ketika bepergian. Banyak miliarder dunia yang membeli jet pribadi sebagai keperluan mereka bepergian.

Miliarder Alisher Usmanov misalnya, yang memiliki jet pribadi termahal dan paling besar di dunia dan ditaksir memiliki harga mencapai US$ 500 juta atau setara dengan Rp 6,57 triliun.

4. Potong rambut

Apabila sebagian orang memilih untuk menggunakan jasa pemotongan rambut dengan harga terjangkau, berbeda dengan miliarder satu ini. Sultan Brunei rela mengeluarkan uang lebih dari US$ 20 ribu atau setara Rp 26,3 juta setiap kali memotong rambut.

Hal ini dikarenakan ia harus membayar seorang stylist ternama bernama Ken Modestou. Modestou harus terbang lebih dari 7.000 mil untuk memotong rambut sultan Brunei tersebut.

3. Pesawat ulang aling

Miliarder pemilik perusahaan Virgin Group menggunakan uangnya untuk membeli sebuah pesawat ulang-aling. Ia memiliki mimpi besar untuk bisa membawa orang di bumi untuk bertamasya ke luar angkasa. Pesawat ulang aling milik Branson ini ditaksir memiliki harga mencapai US$ 200 juta.

2. Jam raksasa

Pendiri dari perusahaan teknologi terbesar dunia Jeff Bezos membuat sebuah jam raksasa di dalam gua di Texas, Amerika Serikat. Tak tanggung-tanggung, uang yang dikeluarkan Bezos untuk jam ini mencapai US$ 42 juta. Dilaporkan, jam ini akan mampu untuk menunjukkan waktu selama 10 ribu tahun.

1. Buku tua

Banyak buku yang dapat dipilih untuk dibaca. Namun beberapa buku ternyata memiliki nilai yang sangat berharga. Codex Leicester salah satunya. Buku karya Leonardo da Vinci ini dibeli oleh miliarder Bill Gates dengan harga US$ 49,4 juta atau setara dengan Rp 650 miliar. (Vna/Ndw)

(red/hmad/yaiku/AS)

loading...

Comments

comments!