Waspada, Deretan Lima Artis Kena Tipu

redaksi.co.id - Waspada, Deretan Lima Artis Kena Tipu Beragam cara dilakukan banyak orang untuk mencari uang. Salah satunya dengan jalan melakukan penipuan. Ada beberapa artis yang...

38 0

redaksi.co.id – Waspada, Deretan Lima Artis Kena Tipu

Beragam cara dilakukan banyak orang untuk mencari uang. Salah satunya dengan jalan melakukan penipuan. Ada beberapa artis yang pernah menjadi korban penipuan, yang terbaru Hengky Kurniawan. Di luar Hengky, ada juga nama Terry Putri, Annisa Bahar, Cynthiara Alona, Rizal Djibran.

Kasus penipuan yang menimpa Hengky diawali saat dirinya menjadi rekan bisnis untuk rental mobil kepada Hendrik Kusnadi, Vindi, Nursani, dan Mulia. Namun, belakangan mereka sulit dihubungi. Dalam kasus penipuan itu, ia menderita kerugian ratusan juta rupiah.

“Ini saya melaporkan mitra bisnis, ada partner bisnis wanprestasi lebih ke bisa penipuan juga. Yang saya laporkan atas nama, Hendrik Kusnadi dan istrinya, Vindi, Hj. Nursani dan Mulia. Jadi ada 4 orang yang dilaporkan,” ucap Hengky Kurniawan ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (8/8/2016).

Terry Putri dan ibunya juga sempat mengalami penipuan. Kasus itu bermula saat ibunda Terry tiba-tiba menerima telepon dari orang tak dikenal. Orang tersebut mengaku sebagai polisi yang menangkap adik Terry bersama barang bukti narkoba. Saat itu, penipu beralasan, jika tak ditransfer uang, maka adiknya akan masuk penjara.

“Kalau ke mama, bilang di mobil adikku ditemukan narkoba, ngancem kalau tidak segera bayar, adikku akan ditahan 15 tahun, sudah banyak media siap nunggu di depan katanya, trus ada suara mirip adikku, teriak-teriak, nangis-nangis minta tolong, dan banyak lagi ancamannya,” kata Terry.

Sementara, Annisa Bahar terkena tipu investasi bodong. Ia menderita kerugian jutaan rupiah. Modus penipuan tersebut mengajak para korban untuk berinvestasi di PT CSM Bintang Indonesia pada 2015 lalu. Kasus penipuan itu belakangan menetapkan Shandy Tumiwa sebagai tersangka. Kasus tersebut telah diputus pengadilan dengan menjatuhkan vonis kepada Sandy Tumiwa dua tahun penjara.

Lain Terry Putri, lain pula Cynthiara Alona. Ia tertimpa penipuan dengan modus investasi kontraktor dan solar yang terjadi pada 2015. Menurut Alona, ia pernah dijanjikan akan meraih untung besar jika menanamkan uangnya untuk investasi tersebut. Ia bahkan sempat mentransfer senilai Rp750 juta. Ternyata, setelah uang ditransfer, pelaku penipuan tersebut sulit dihubungi. Hal itu yang kemudian Alona melaporkan kejadian yang dialami ke Polda Metro Jaya pada Januari 2015 lalu.

Kasus penipuan juga sempat dialami aktor Rizal Djibran pada Juni 2015. Awalnya, ia mengikuti bisnis multi level marketing (MLM) dengan konsep memasang iklan di produk tisu bergambar yang dijalankan Kamal Tarachan. Ia menjanjikan uang miliaran rupiah jika ia bergabung bersamanya.

Namun, setelah ia menginvestasikan dananya, janji-janji yang menggiurkan itu tak pernah diterima. Saat itu Rizal sempat mengaku menderita kerugian sebesar Rp2,1 miliar.

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!