Mengulik Spesifikas Canggih Samsung Galaxy Note7

redaksi.co.id - Mengulik Spesifikas Canggih Samsung Galaxy Note7 Berupaya tetap merajai pasar ponsel pintar dunia, Samsung kembali menghadirkan produk terbarunya bertajuk Galaxy Note7. Seperti yang sudah...

23 0

redaksi.co.id – Mengulik Spesifikas Canggih Samsung Galaxy Note7

Berupaya tetap merajai pasar ponsel pintar dunia, Samsung kembali menghadirkan produk terbarunya bertajuk Galaxy Note7. Seperti yang sudah menjadi ciri khas Samsung untuk seri Note, ponsel pintar ini dibekali perangkat S Pen yang tahan air (IP68). S Pen yang telah disempurnakan pada Galaxy Note7 kini berfungsi lebih dari sekadar alat tulis pada ponsel. Pengguna dapat mewujudkan ide mereka saat inspirasi datang tanpa perlu mengaktifkan layar dengan menggunakan Screen Off Memo, yakni menyematkan catatan yang mereka buat ke tampilan Always On Display.

S Pen juga jhadirkan kemampuan untuk menciptakan dan berbagi animasi berformat GIF dengan menu Smart Select, dan fungsi Air Command terbaru, termasuk Magnify dan Translate yang memungkinkan pengguna untuk memperbesar ukuran layar dan mengkonversi bahasa dengan sensor jari atau sentuhan (hovering). Pengguna bahkan dapat lebih mudah menggunakan kemampuan kreatif S Pen dengan Samsung Notes, aplikasi terpadu yang memungkinkan pengguna untuk mencatat dengan tulisan tangan, menggambar, sekaligus mengedit memo dari satu lokasi.

Label Samsung juga mendobrak batasan-batasan teknis yang ada, khususnya dengan Galaxy Note7, untuk menyempurnakan pengalaman pengguna melalui desain yang inovatif. Setiap tepi, permukaan dan detail desain perangkat telah disempurnakan agar genggaman lebih nyaman dan fitur operasi lebih mudah dengan satu tangan selagi mengandalkan daya tahan prima berkat Corning Gorilla Glass5.

Walaupun Galaxy Note7 memiliki layar berukuran besar, sisi melengkung yang unik dengan kedua sisi simetris dari panel depan hingga belakang dirancang agar tetap seimbang dan berbobot ringan sehingga tercipta kesan perangkat ramping yang kini mulai digemari pengguna seri Galaxy. Layar lengkung pada Galaxy Note7 menambahkan Edge Panel yang kuat untuk akses pengguna ke aplikasi, berita dan fungsi hanya dengan satu sentuhan.

Galaxy Note7 dilengkapi kamera canggih yang sebelumnya diperkenalkan melalui Galaxy S7 dan Galaxy S7 edge, teknologi sensor dual pixel, bukaan lebar dan kecepatan menangkap fokus kamera (autofocus) berpadu untuk menghasilkan gambar lebih tajam dan menarik bahkan dalam ruangan minim pencahayaan. Selain memori internal dengan ruang penyimpanan sebesar 64GB, Galaxy Note7 menawarkan penambahan ruang penyimpanan eksternal dan penggunaan slot MicroSD berkapasitas 256GB. Performa Galaxy Note7 didukung baterai 3,500mAh, Power Management UX yang mudah dioperasikan pada Smart Manager, dan waktu pengisian baterai lebih cepat dengan port USB-C terbaru. Mengisi ulang daya Galaxy Note7 di mana saja dengan pengisi baterai nirkabel.

Baca juga artikel Kontribusi Samsung Untuk Industri Film Indonesia

TEKS: RIZAL ADIPUTRA

EDITOR: HAPPY FERDIAN

FOTO: DOK. ESQUIRE

(red/ega/wi/riesta/VDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!