Pemain Persinga Keroyok Wasit, Ini Reaksi APPI

redaksi.co.id - Pemain Persinga Keroyok Wasit, Ini Reaksi APPI Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) mengecam keras aksi bar-bar pemain Persinga Ngawi yang melakukan pengeroyokan terhadap...

24 0

redaksi.co.id – Pemain Persinga Keroyok Wasit, Ini Reaksi APPI

Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) mengecam keras aksi bar-bar pemain Persinga Ngawi yang melakukan pengeroyokan terhadap asisten wasit. Selain itu APPI juga meminta maaf kepada wasit dan assisten wasit yang memimpin laga antara Persinga dengan PSS Sleman tersebut.

Dia juga meminta kepada para pesepakbola Indonesia agar tidak hanya menuntut hak tapi menjalankan kewajiban lebih dulu secara sportif. Terkait insiden ini, APPI menyerahkan sepenuhnya kepada komisi disiplin untuk memeriksa dan memberikan sanksi yang seadil-adilnya. Peristiwa memalukan itu terjadi ketika Persinga dijamu PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Ahad (7/8).

Pengeroyakan wasit sendiri berlangsung setelah PSS Sleman mencetak gol melalui Tri Handoko pada menit keempat. Pukulan serta tendangan dilepaskan ke asisten wasit karena mengesahkan gol PSS. Protes serta serangan dilakukan meski dalam tayangan, bola sundulan Tri Handoko yang coba dihalau kiper Persinga telah melewati garis gawang. Hal itu membuat laga dihentikan.

Serangan terhadap asisten wasit kembali terjadi usai PSS mencetak gol lagi melalui Risky. Para penggawa Persinga merasa bola yang ditembakan Risky yang mengenai mistar dan memantul tak masuk. Kemudian setelah video tayangan ulang yang beredar, bola sudah melewati garis dan keputusan mengesahkan gol tak salah.

“APPI mengecam segala bentuk tindakan penganiayaan, kekerasan dan protes berlebihan yang dilakukan oleh pesepakbola Persinga yang terlibat dalam insiden tersebut,” tulis APPI di akun media sosialnya, Rabu (10/8).

Bahkan asisten wasit dikeroyok dengan pukulan, bahkan turut diinjak-injak ketika sudah terjatuh sebelum pemain PSS serta keamanan masuk ke lapangan untuk menghentikan. PSS Sleman akhirnya menang dengan skor 3-0. Akibat insiden itu, Iswah mengalami memar di wajah bagian kanan dan kiri, serta pinggang. Akibatnya dia tak mampu memimpin pertandingan dan digantikan wasit cadangan Ginanjar Rahman Latif.

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!