Gerard Houllier: Manchester United Bukan Klub, Tapi Pabrik!

redaksi.co.id - Gerard Houllier: Manchester United Bukan Klub, Tapi Pabrik! Mantan manajer Liverpool,Gerard Houllier, menyatakan, Manchester United telah kehilangan identitas mereka sebagai sebuah klub dan kini...

13 0

redaksi.co.id – Gerard Houllier: Manchester United Bukan Klub, Tapi Pabrik!

Mantan manajer Liverpool,Gerard Houllier, menyatakan, Manchester United telah kehilangan identitas mereka sebagai sebuah klub dan kini lebih dari sebuah pabrik setelah perekrutan dengan rekor transfer dunia, Paul Pogba.

The Red Devils harus mengeluarkan dana 89 juta untuk merekrut kembali Paul Pogba dari Juventus. Padahal, sang gelandang meninggalkan Old Trafford empat tahun yang lalu dengan bebas transfer.

Di usia yang masih muda, 23 tahun, Pogba sudah menyandang diri sebagai pesepakbola paling mahal di dunia, mengalahkan Gareth Bale ketika Real Madrid merekrutnya dari Tottenham Hotspur pada 2013 dengan harga 85 juta.

Houllier berharap Pogba tidak mendapat tekanan dengan harganya yang selangit.

“Jumlah yang ada di dalam transfer memiliki sisi yang menghambat,” ujar Houllier kepada L’Equipe.

“Itu bisa menjadi masalah tergantung pada bagaimana kepribadian pemain, yang seharusnya tidak menempatkan dirinya di bawah tekanan akibat itu. Itulah mengapa diskursus manajer menjadi sangat penting.”

“Manchester United menghasilkan pendapatan yang mengesankan. 120 juta dalam lima tahun? Itu adalah angsuran 25 juta permusimnya. Masuk akal ketika Anda memilki anggaran 500 juta karena Man United melakukan pembelian atau penjualan di setiap bursa transfer sekitar 50 juta.”

“Itu bukan klub lagi. Itu adalah sebuah pabrik.”

Selain Pogba, Mourinho juga telah mendatangkan Eric Bailly, Zlatan Ibrahimovic, dan Henrikh Mkhitaryan.

(red/iti/mi/anik/SUH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!