Ini Dia Pengganti Rio Haryanto di Manor Racing

redaksi.co.id - Ini Dia Pengganti Rio Haryanto di Manor Racing Karier pembalap kebanggaan Indonesia Rio Haryanto di Formula 1 harus berakhir di tengah jalan. Manor Racing...

17 0

redaksi.co.id – Ini Dia Pengganti Rio Haryanto di Manor Racing

Karier pembalap kebanggaan Indonesia Rio Haryanto di Formula 1 harus berakhir di tengah jalan. Manor Racing memastikan Rio tidak akan membalap lagi di sisa musim 2015/2016.

Manor pada hari Rabu (10/8/2016) melalui akun Twitter resminya mengumumkan petualangan Rio di F1 terhenti setelah tampil di 12 seri. GP Jerman menjadi penampilan terakhir Rio di F1 bersama Manor.

Rio harus rela kehilangan kursi di Manor diperkirakan karena permasalahan finansial. Untuk membalap bersama Manor, Rio diharuskan menyerahkan dana 15 juta euro. Namun kubu Rio hingga awal Agustus belum membayar kekurangan tujuh juta euro.

Meski mencopot Rio sebagai pembalap utama, Manor tak meninggalkan pemuda 23 tahun itu begitu saja. Manor menawarkan Rio menjadi pembalap cadangan di sisa musim 2016.

Sebagai pengganti Rio, Manor menunjuk pembalap Esteban Ocon. Pria asal Prancis tersebut akan mendampingi Pascal Wehrlein di sisa 10 balapan F1 2016.

Ocon sebelumnya merupakan pembalap reserve Renault Sport F1. Dia punya prestasi mentereng dengan menjadi juara dunia GP3 Series (2015) dan FIA European F3 Championship (2014).

(red/ramanta/utra/amungkas/BPP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!