Laporan Pertandingan: Barcelona 3-2 Sampdoria

redaksi.co.id - Laporan Pertandingan: Barcelona 3-2 Sampdoria Barcelona menang 3-2 atas Sampdoria dalam laga persahabatan bertajuk Trofeo Joan Gamper, Kamis (11/8) dini hari WIB. Lionel Messi...

30 0

redaksi.co.id – Laporan Pertandingan: Barcelona 3-2 Sampdoria

Barcelona menang 3-2 atas Sampdoria dalam laga persahabatan bertajuk Trofeo Joan Gamper, Kamis (11/8) dini hari WIB. Lionel Messi jadi bintangnya berkat sepasang gol dan satu assist untuk Luis Suarez.

Tampil dengan beberapa penggawa utama, Blaugrana unggul cepat dimenit ke-16. Messi beraksi di sektor kiri, lalu melambungkan umpan salto yang dengan mudah ditanduk Suarez. Barcelona 1-0 Sampdoria.

Lima menit kemudian, Messi menggandakan keunggulan setelah mengontrol umpan di kotak penalti dan memperdaya dua bek hingga kiper Sampdoria. La Pulga dengan mudah menggelindingkan bola kegawang.

Adapun klub Italia itu mampu memberikan perlawanan. Luis Muriel memangkas defisit gol dengan sepakan terarah ke tiang dekat Claudio Bravo.

Kebobolan satu gol tidak membuat Barca gentar. Bahkan Messi berhasil mencetak gol ketiga Blaugrana dengan fantastis. Bintang Argentina itu mengeksekusi sepakan bebas dari jarak sekitar 30 meter dan menyarangkannya ke sudut gawang Sampdoria.

Luis Enrique melakukan sederet pergantian di babak kedua. Marc-Andre Ter Stegen, Samuel Umtiti, Cmara, Denis Surez dan Andr Gomes diberi kesempatan untuk mengasah kebugarannya.

Lewat sepakbola tiki-taka sudah tentu Blaugrana mendominasi lapangan tengah. Arda Turan dan Denis Suarez sempat menyelinap kekotak penalti untuk mencetak gol. Sayang, sepakan keduanya sekadar mencium mistar.

Jelang bubaran, Sampdoria malah berhasil memangkas defisit sekali lagi. Giliran Ante Budimir yang beraksi. Penyerang Bosnia itu mengontrol bola dengan dadanya di kotak penalti, lalu mengirim bola ke tiang dekat Ter Stegen.

Gol tersebut menjadi gol penutup dalam laga bertajuk Trofeo Joan Gamper ini. Barcelona mengunci kemenangan 3-2 kontra Sampdoria di Camp Nou.

(red/ramanta/utra/amungkas/BPP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!