Kisah Cinta Sejati Putri Diana

redaksi.co.id - Kisah Cinta Sejati Putri Diana Diana Spencer, atau lebih dikenal sebagai Lady Diana adalah istri pertama Charles yang merupakan Pangeran Wales sekaligus putra mahkota...

31 0

redaksi.co.id – Kisah Cinta Sejati Putri Diana

Diana Spencer, atau lebih dikenal sebagai Lady Diana adalah istri pertama Charles yang merupakan Pangeran Wales sekaligus putra mahkota Ratu Elizabeth II.

Pernikahan bak negeri dongeng yang digelar pada 29 Juli 1981 di Katedral St Paul London itu, diperkirakan disaksikan sekitar 750 juta pasang mata di seluruh dunia.

Walaupun pada awalnya Diana dan Charles dianggap sebagai pasangan paling ideal, namun beberapa tahun berselang keretakan hubungan mereka berembus ke publik.

Nama Camilla Parker Bowles, sahabat lama Charles, disebut-disebut sebagai penyebab runtuhnya biduk rumah tangga mereka. Menurut sejumlah kabar, Diana frustasi atas pengkhianatan suaminya itu.

Tak tahan dengan penderitaannya, Diana pun dianggap mencari pelampiasan ke laki-laki lain. Sejumlah nama pria pun bermunculan, James Hewitt juga Hasnat Khan — yang mungkin adalah cinta sejatinya.

Dalam sebuah wawancara dengan Vanity Fair, sahabat Diana, Jemima Khan, mengungkap bahwa sang putri “tergila-gila” dengan dokter ahli bedah jantung asal Pakistantersebut.

Saking terpikatnya sang putri kepada Hasnat, ia bahkan mempertimbangkan untuk pindah ke Pakistan demi bisa bersama kekasihnya itu.

Jemima mengatakan, selama kunjungan penggalangan dana ke Pakistan pada 1996, Diana secara rahasia bertemu keluarga Hasnat untuk mendiskusikan kemungkinan mereka menikah.

“Diana ingin tahu apa kesulitan yang telah aku lalui untuk beradaptasi dengan kehidupan di Pakistan,” ujar Jemima dalam artikel berjudul “The Grandmother Prince George Never Knew” di Vanity Fair pada 2013 silam.

“Ia juga bertemu keluarga Hasnat secara diam-diam untuk mendiskusikan kemungkinan ia menikahi kekasihnya,” kata Jemima.

Jemima juga mengungkap, Diana sangat putus asa untuk menarik hati ibu sang dokter. Namun, ibu Hasnat, Naheed Khan, tetap tak setuju menikahkan putranya dengan seorang perempuan Inggris.

“Bahwa anaknya akan menikahi seorang perempuan Inggris adalah mimpi buruk bagi ibu Pushtun yang konservatif,” kata Jemima. Apalagi Hasnat adalah lelaki Pakistan tradisional, juga keluarganya yang konservatif. Mereka benci dengan publisitas.

Sehebat apapun cinta Diana kepada Hasnat, hubungan cinta mereka yang berawal pada 1995 hanya bertahan dua tahun.

Sahabat Diana yang lain, Rosa Monckton mengatakan, Hasnat memutuskan hubungan cinta mereka. Tapi, teman yang lain mengatakan, Diana yang ingin putus, karena sakit hati tak kunjung mendapat kepastian pernikahan.

Hubungan keduanya berakhir saat Diana bertemu dengan Dodi Al Fayed. Namun, menurut Rosa, hubungan dengan Dodi dijalalani sang putri demi membuat Hasnat cemburu.

Pada 31 Agustus 1997, Diana dan Dodi Al Fayed tewas dalam kecelakaan mobil di Paris, Prancis, 31 Agustus 1997. Berselang delapan tahun kemudian, tepatnya pada 9 April 2005, Charles dan Camilla melangsungkan pernikahannya.

Kisah cintaDiana dan Hasnatdiangkat ke dalam sebuah film berjudul Diana pada tahun 2013, yang dibintangi oleh aktris kenamaan Naomi Watts.

(red/ris/ahyudianto/AW)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!